Breaking News:

Pastikan Kepatuhan Hukum di Lingkup Perusahaan, PLN Wilayah Kerja Jabar MoU dengan Kejati Jawa Barat

PT PLN (Persero) di wilayah kerja Jawa Barat kambli melakukan kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat

Penulis: Siti Fatimah | Editor: Siti Fatimah
istimewa
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat  yang dilaksanakan di gedung PLN Braga, Bandung, Jumat (26/3/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT PLN (Persero) di wilayah kerja Jawa Barat kambli melakukan kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Kerjasama terkait kepastian hukum di lingkungan perusahaan ini dilakukan oleh 8 unit PLN di wilayah kerja Jawa Barat.

General Manager PLN UID Jabar, Agung Nugraha mengtakan kerjasama ini juga untuk meningkatkan sinergitas dalam pendampingan dan penyelesaian permasalahan hukum.

"Sebetulnya kerjasama ini sudah berlangsung lama, ini adalah MoU untuk perpanjangan, seperti yang sudah disampaikan kerjasama dalam hal tata usaha negara, jadi nanti kami akan selalu berkonsultasi dalam hal mitigasi  atau non motigasi," kata Agung usai Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat  yang dilaksanakan di gedung PLN Braga, Bandung, Jumat (26/3/2021).

Baca juga: BUKAN RIDWAN KAMIL, Ini Sosok Presiden Pilihan Anak Muda Jika Pilpres Sekarang, Prabowo Cuma 9,5 %

Prosesi  penandatanganan dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Ade Adhyaksa bersama General Manager 8 Unit Induk PLN di wilayah Jawa Barat, diantaranya General Manager PLN UID Jabar Agung Nugraha, General Manager PLN UIT JBT Sumaryadi, General Manager PLN UIP JBT  Octavianus Duha, General Manager PLN Pusharlis Purnomo, General Manager PLN UIP2B Suroso Isnandar, General Manager PLN UIT JBB yang diwakili Manager Asset Properti Tony Ferdinanto, General Manager PLN UIP JBB yang diwakili Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi Basuki Widodo, dan General Manager PLN UIP JBTB yang diwakili Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi  Ratih Kusuma Dewi.

Adapun ruang lingkup dalam perjanjian kerja sama ini meliputi 3 (tiga) poin utama, yang pertama adalah pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, dan tindakan hukum lain di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, yang kedua adalah tentang  pertukaran data, informasi, keahlian, serta sarana dan prasarana dalam pelaksanaan penegakan hukum dan penguatan kelembagaan, dan poin ketiga yang meliputi bentuk kerja sama lain yang dilaksanakan berdasarkan kesepakatan para pihak dengan memperhatikan aturan perundang-undangan.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran 2021 Bagi Masyarakat, Namun Ada Perkecualian untuk Hal Berikut Ini

"MoU antara Kejaksaaan dengan PLN ini dimulai dari PLN pusat di Jakarta dengan Kejaksaan Agung, kemudian dilanjutkan dengan Kejaksaan Tinggi dengan PLN daerah di wilayah masing-masing, seperti di wilayah PLN Jawa Barat ini.  Kerjasama ini merupakan kerjasama perdata dengan tata usaha negara dalam buidang datun, baik secara mitigasi maupun nonmitigasi," kata Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Ade Adhyaksa.

Tak hanya di wilayah Jawa Barat,  Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama juga dilakukan serentak oleh PLN Pusat dan seluruh Unit Induk PLN di Indonesia dimana pelaksanaannya terhubung melalui Video Conference dari masing-masing wilayah.

Bertempat di Kantor PLN Pusat, Jakarta, penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini bersama Jaksa Agung Rebublik Indonesia, Burhanuddin.

Baca juga: Polisi Sita Ratusan Motor Remaja yang Nongkrong di Dago Hingga Subuh, Ingin Update Medsos dan Ngopi

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia PLN, Syofvi F. Roekman dengan Jaksa Agung Muda Perdata dan TUN, Feri Wibisono, Jaksa Agung Muda Intelijen, Sunarta, Jaksa Agung Muda Pembinaan, Bambang Sugeng Rukmono dan Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Tony Tribagus Spontana.

Jaksa Agung RI, Burhanuddin menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama ini merupakan wujud hubungan baik guna menciptakan harmonisasi untuk pengabdian ke masyarakat dan bangsa yang merupakan tanggung jawab bersama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved