Breaking News:

Mudik Lebaran Dilarang

MUDIK LEBARAN 2021 DILARANG, Pemkot Sukabumi Ikut Arahan Pusat, Evaluasi Tren Kasus Covid-19

Hari ini sudah diputuskan oleh pemerintah pusat, mudik lebaran 2021 dilarang untuk semua kelompok. Pemkot Sukabumi ikuti arahan pusat.

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Kisdiantoro
lutfi ahmad mauludin/tribun jabar
Kendaraan diputar balikan dan diarahkan kembali memasuki tol karena diduga akan melakukan mudik, saat Oprasi Ketupat Covid 19 di Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Minggu (26/4/2020). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Hari ini sudah diputuskan oleh pemerintah pusat, mudik lebaran 2021 dilarang untuk semua kelompok baik PNS atau pegawai pemeintah, maupun masyarakat umum.

Pertimbangannya adalah saat ini pemerintah sedang berupaya memutus rantai penularan Covid-19.

Terkait dengan mudik lebaran 2021 dilarang, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi akan mengikuti arahan pemerintah pusat terkait kebijakan mudik Lebaran 2021 ditengah pandemi Covid-19. Namun pihaknya akan mempertimbangan dengan kondisi penyebaran Covid-19.

Baca juga: BREAKING NEWS Mudik Lebaran Tahun Ini Resmi Dilarang untuk Seluruh Masyarakat

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, mengatakan, terkait kebijakan mudik Lebaran 2021 hingga saat ini masih menunggu arahan dari pemerintah pusat dan masih mempertimbangkan kondisi penyebaran Covdi-19.

"Selain itu, kita juga nanti akan melihat tren kasus Covid-19 di Kota Sukabumi seperti apa, Lalu kita tidak tahu bulan depan kondisi seperti apa," kata Fahmi pada wartawan di Balai Kota, Rabu (24/3/2021).

Menurutnya, kasus Covid-19 itu sifatnya evaluatif, sehingga tidak bisa diprediksikan dari jauh-jauh hari. Namun pihaknya akan tetap waspada dan berhati-hati dalam mempertimbangkan segala keputusan yang akan diambil.

"Kasus Covid-19, itu evaluatif, kadang naik cepat dan turun cepat. Seperti kemarin-kemarin, sehari bisa penambahan tinggi sampai 47 kasus, namun hari berikutnya bisa nol tidak ada kasus," jelasnya.

Fahmi mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan beberapa antisipasi saat mudik diperbolehkan oleh pemerintah pusat. Seperti tahun sebelumnya, pihaknya akan memperketat pergerakan orang yang masuk ke Kota Sukabumi.

Baca juga: Tim Persib Bandung Jalani Vaksinasi Lagi, Ezra Walian: Untuk Fans dan Warga Indonesia

Baca juga: Teddy Minta Rp 500 Juta untuk Anak tapi Tak Kembalikan Aset Rizky Febian, Dicap Tak Ada Itikad Baik

"Kita lihat nanti bagaimana kondisinya kedepan, dan akan dirumuskan terkait berbagai kesiapan dalam menghadapi musim mudik nanti," jelasnya.

Ia menjelaskan, Pemkot Sukabumi tahun sebelumnya melakukan penyekatan untuk pemeriksaan disetiap pinti keluar masuk wilayah Kota Sukabumi. Dan melakukan pemeriksaan swab tes dan pemberlakukan surat swab tes ketika akan masuk Kota Sukabumi.

"Jadi intinya kita akan menyiapkan langkah-langkah yang untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kota Sukabumi dampak mudik," ucap dia.

foto : Tribunjabar / Fauzi Noviandi
caption : Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved