Breaking News:

Banjir Bandang Sumedang

Hujan Deras, Citengah Sumedang Diterjang Banjir Bandang, 4 Orang Terseret hingga Sawah Terendam

Petugas BPBD Kabupaten Sumedang memastikan, sebanyak 4 orang menjadi korban banjir bandang di Desa Citengah.

Istimewa
Banjir bandang yang melanda Desa Citengah, Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Kamis (25/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Banjir bandang dan longsor terjadi di sejumlah titik di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Kamis (25/3/2021).

Petugas BPBD Kabupaten Sumedang memastikan, sebanyak 4 orang menjadi korban banjir bandang di Desa Citengah.

Keempat korban tersebut diduga hanyut terbawa arus banjir bandang yang airnya meluap dari Sungai Citengah setelah turun hujan deras dengan waktu yang cukup lama.

"Berdasarkan Informasi awal ada empat orang yang dilaporkan hanyut terbawa arus," ujar Manajer Pusat Pengendalian Operasi BPBD Kabupaten Sumedang Rully Surya S saat dihubungi.

Ia mengatakan, dari total 4 korban yang hanyut terbawa arus itu, 2 orang di antaranya sudah ditemukan dengan kondisi selamat.

"Sedangkan untuk korban yang satu orang lagi dibawa bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang, dan satu orang lainnya masih dalam pencarian," katanya.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, pihaknya sudah menurunkan petugas untuk mencari satu orang yang hingga saat ini belum ditemukan akibat banjir bandang tersebut.

Baca juga: Liverpool Disebut Akan Pulangkan Luis Suarez, Antisipasi Mohamed Salah ke Real Madrid?

"Kami memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian pada pukul 20.46 WIB untuk melakukan pencarian satu korban yang masih hilang," katanya.

Untuk melakukan pencarian korban hilang tersebut, pihaknya menggunakan 1 Rescue Car, 1 Alkom, 1 Set Peralatan Alkom dan 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal.

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved