Breaking News:

Bulan Depan Puasa Ramadan, Javaretro dan TNI Susur Bandung Bagikan Sembako Bekal Puasa

Menjelang Ramadan, baksos rutin Yayasan Kebhinekaan Kesatuan Jiwa Raga Kami (YKKJRK) oleh Javaretro beserta TIN bagikan sembako.

Istimewa
Salah satu keluarga pemulung memperoleh bantuan sembako dalam baksos yang digelar Javaretro bersama TNI, Selasa - Rabu (23-24/3/2021) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Tak terasa awal bulan depan umat muslim akan menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Menjelang bulan Ramadan, tentunya orang berbondong-bondong ke pasar atau supermarket untuk membeli berbagai kebutuhan khas puasa. Namun persiapan ini tidak hanya dalam bentuk makanan saja, melainkan juga dari segi spiritual.

Untuk itu, tepat menjelang bulan Ramadan, baksos rutin Yayasan Kebhinekaan Kesatuan Jiwa Raga Kami (YKKJRK) oleh Javaretro beserta TIN menelusuri jalan Kota Bandung membagikan paket sembako untuk  rekan dan adik-adik jalanan yang belum bisa menyisihkan uang, apalagi untuk  belanja membeli persiapan menjelang ibadah puasa.

Baca juga: Jembatan Penghubung Majalengka-Sumedang Putus, Warga Kini Kembali Ripuh, Perekonomian Terhambat

Baca juga: Ini Cara Ahli Menghitung Potensi Gempa dan Tsunami di Indonesia dan Membuat Simulasinya

Baca juga: Jangan Salah, Hari Ini Ikatan Cinta Tayang Jam 9 Malam, Tonton di Link Live Streaming RCTI

Menurut Ketua YKKJRK, Petrus Adamsantosa, mungkin ini bukan hal yang utama bagi mereka karena mereka harus bergelut dengan kebutuhan sehari-hari yang sulit ditengah pandemi.

"Sudah dua kali Ramadan kita semua berdampingan dengan Covid-19, tak lupa pada ingatan tahun lalu kita semua berjuang bersama-sama melawan virus tersebut. Dampaknya sangat  terasa pasti bagi rekan dan adik-adik kita semua yang tinggal di jalanan, yaitu pemulung, gelandangan, serta khususnya warga disabilitas," tutur Adam disela baksos, Rabu (24/3/2021).  

Adam menyebutkan bahwa bantuan baksos kali ini dipersiapkan sebanyak 100 paket sembako yang berisi beras,gula dan kecap dan dibagikan ke beberapa wilayah oleh tim selama dua hari.

Pada hari pertama, Selasa (23/3/2021) sebanyak 40  paket sembako dibagikan oleh tim YKKJRK by Javaretro  atas nama Sigid, Anto di bantu oleh tim dari TNI atas nama Bapak Yani (Kopassus ) ke daerah Permata (sasaran anak dan ibu pemulung), Jalan Pasteur, Gedung Sate, Diponegoro, Alun-alun Bandung, Stasiun Bandung, Kebon Jati, Otista, Taman Lalu Lintas dan terakhir dibagikan random sekitar Bandung. 

"Kami khususkan target  anak-anak dan ibu," ujar Adam.

Selanjutnya di hari kedua, Rabu (24/3/2021) sebanyak 60  paket sembako didistribusikan oleh tim YKKJRK by Javaretro  atas nama Yanto ,Satrio dibantu oleh tim TNI AU atas nama Bapak Bedi yang menelurusi sepanjang jalan Kota Bandung, seperti daerah Gunung Batu (difabel) , Pajajaran  (difabel), Cicendo,  Rajawali Timur(anak dan orang tua pemulung) dan random sekitar Bandung, begitu pun tempat-tempat pelosok. 

"Juga kami khususkan target  anak-anak dan ibu. Kami berharap bantuan kami bisa tersalurkan untuk orang yang tepat yang bertujuan meringankan dan membantu .Tidak besar memang, tetapi langkah kecil kami akan membawa dampak yang sangat besar bagi mereka," ujar Adam. 

Dokumentasi Baksos Javaretro setiap minggunya selalu diabadikan dalam bentuk video yang ditayangkan di siaran resmi ¬youtube Javaretro Hotel & Suites. Untuk menyaksikan video dokumentasi baksos kami setiap minggunya di tautan link berikut ini:
https://www.youtube.com/channel/UCV6_A7kOyzsTDdiPihmX1UA

“Saya berdoa untuk mereka para pejuang kehidupan yang keras di jalanan. Berharap semoga kehidupan kita bisa segera pulih dan makmur kembali.

Terima kasih kepada bapak-bapak dari tim TNI (Kopassus dan AU) yang sudah setia mendampingi bakti sosial sederhana kami, berharap akan terlaksana kembali di esok hari dan seterusnya dan kita semua dapat di berikan berkah Tuhan," tutur Adam. (adv/kemal setia permana)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved