Breaking News:

VIDEO-Gencar Bersalawat Menambah Kekuatan Pencarian Jasad, Ini Pengakuan Edi Petugas BPBD Kuningan

Edi mengaku sangat yakin bisa menemukan jasad korban hanyut, apalagi selama pelaksanaan mencari jasad korban tadi pembacaan sholawat

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Teguh Kurnia

Laporan Kontributor TribunJabar.id Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - Kerap mendawamkan sholawat terhadap Nabi Muhammad ini salah satu menjadi tambahan kekuatan sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan diri yang luar biasa.

Demikian hal itu dikatakan Edi salah seorang petugas BPBD Kuningan saat usai berhasil menemukan jasad korban hanyut, yakni Daswi (48) di Sungai Cisanggarung yang juga perbatasan Kuningan-Cirebon, Kamis (25/3/2021).

Edi mengaku sangat yakin bisa menemukan jasad korban hanyut, apalagi selama pelaksanaan mencari jasad korban tadi pembacaan sholawat tidak berhenti-henti.

"Iya saya sejak turun mencari Jasad korban hanyut, memiliki keyakinan kuat dan saya terus bersalawat sebagai usaha batin dalam memudahkan pencarian. Karena, dengan bersalawat itu Allah tentu memberikan keridhaan dan akhirnya usaha kita di permudah," ungkapnya.

Mengenai bacaan solawat selama pelaksanaan pencarian jasad korban, kata Edi seperti kalimat biasa dan umum yang di lakukan muslim pada umumnya.

"Tadi saya solawat begini, Allahuma Shali Ala Syaidina Muhamad Wa Ala Ali Syaidina Muhamad," ujarnya.

Detik-detik diyakini bisa menemukan jasad korban tadi, kata Edi menyebut sekitar jarak beberapa meter antara perahu karet ke jasad korban.

"Sebelumnya melihat ada persis orang terlentang dan saya yakini langsung mengampiri bahwa itu benar jasad korban. Dari penemuan tadi, kami langsung masukan jasad korban ke kantong mayat dan dilarikan ke sini (rumah duka)," ujarnya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Video Editor: Edwin Tk

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved