Breaking News:

Persib Bandung

Starting Line Up Persib Tergantung Hasil Tes Antigen, Banyak Pemain Senior yang Bisa Jadi Kapten

Sebelum turun dalam pertandingan, I Made Wirawan dan kawan-kawan wajib melakukan tes antigen untuk memastikan kondisinya bebas dari Covid-19.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Seli Andina Miranti
TRIBUN JABAR
Ngobrol Persib Bandung, Preview Persib Bandung vs Bali United sebagai ajang adu gengsi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Para pemain beserta official tim peserta turnamen Piala Menpora wajib melakukan tes antigen sebelum melakoni pertandingan, tak terkecuali Persib Bandung.

Persib bakal menghadapi laga perdana Piala Menpora melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Rabu 24 Maret 2021 sore ini.

Sebelum turun dalam pertandingan, I Made Wirawan dan kawan-kawan wajib melakukan rapid tes antigen untuk memastikan kondisinya bebas dari Covid-19.

Dalam akun twitter resmi Persib Bandung, diinformasikan bahwa hasil dari tes antigen ini bakal mempengaruhi starting line up yang akan diturunkan sore nanti. Sebab, dikhawatirkan ada pemain yang reaktif atau terpapar virus Corona.

Melihat line up yang diterapkan Pelatih Persib Robert Rene Albert pada saat laga ujicoba melawan tim Porda Kota Bandung, besar kemungkinan nama-nama seperti I Made Wirawan, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Esteban Vizcarra, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Febri Haryadi serta dua pemain anyarnya yakni Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga bakal diturunkan sejak menit awal pertandingan.

Namun, mengingat semua pemain harus menjalani tes antigen sebelum pertandingan, komposisi pemain ini dapat berubah kapan saja.

Baca juga: Penjelasan Indonesia Sering Diguncang Gempa Bumi, Dikepung Tiga Lempeng Aktif Bumi

Kondisi itu tampaknya tidak begitu berpengaruh, sebab musim ini Persib memiliki kedalam skuad yang relatif berimbang antara pemain inti dengan cadangan.

Sehingga, kalaupun ada satu atau dua pemain inti yang tidak dapat bermain karena terpapar Covid-19, Robert masih memiliki banyak pilihan sebagai gantinya.

Dibangku cadangan masih ada Teja Paku Alam dan Dhika Bhayangkara sebagai penjaga gawang, kemudian di lini belakang masih ada pemain senior Achmad Jufriyanto dan sejumlah pemain muda.

Bergeser ke lini tengah, ada nama Beckham Putra Nugraha, Erwin Ramdani dan striker asing Wander Luiz.

Pada laga nanti, kapten tim Supardi Nasir pun dipastikan absen karena sedang mengikuti lisensi B kepelatihan di Padang. Sebagai gantinya, posisi kapten diberikan kepada I Made Wirawan.

Robert mengatakan, kalaupun nantinya posisi Made digantikan Teja Paku Alam, masih ada sejumlah pemain yang bisa menjadi kapten di lapangan seperti Achmad Jufriyanto dan Dedi Kusnandar.

Baca juga: Penjelasan Indonesia Sering Diguncang Gempa Bumi, Dikepung Tiga Lempeng Aktif Bumi

Baca juga: 10 Benda yang Wajib Ada Dalam Tas Siaga, Langsung Siap Ketika Bencana Gempa Bumi Terjadi

"Kami masih memiliki Victor yang sudah berpengalaman, ada Jupe, ada juga Dedi. Masih ada beberapa nama yang bisa dirotasi untuk menjadi kapten dan kami belum memiliki kapten tetap sekarang, masih dirotasi," ujar Robert, saat jumpa pers sebelum pertandingan, kemarin.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved