Breaking News:

Motif Pelaku Membawa Lari MF karena Kekasihnya Itu Mengacam Bunuh Diri

MF terpaksa bawa kabur kekasihnya KR karena merasa kasihan kekasihnya itu punya masalah di rumah.

tribunjabar/sidqi al ghifari
Polisi mengamankan MF yang membawa kabur kekasihnya hingga ke Bali. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Polres Garut mengungkap motif MF (19) yang membawa kabur KR (17) ternyata korban mempunyai masalah di rumahnya.

Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono  mengatakan motif pelaku membawa korban melarikan diri adalah karena iba terhadap korban yang mempunyai banyak masalah di rumahnya.

"Motif diduga tersangka karena kasian atau iba terhadap korban, dikarenakan mendengar cerita bahwa situasi di rumahnya banyak tekanan dari orang tua," katanya.

Melihat kondisi korban yang mengancam akan bunuh diri karena kondisi di rumahnya, pelaku langsung mengajak korban untuk pergi bersamanya mulai dari Garut, Bandung, Demak, Bali dan berakhir di Banyuwangi.

"Korban mengancam akan bunuh diri, sehingga tersangka membawa pergi korban," ucapnya.

Lebih jauh Benny menjelaskan dari hasil pemeriksaan sementara hubungan asmara pelaku dan korban tidak direstui orang tua.

"Sementara ini berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui bahwa hubungan antara tersangka dan korban memang kurang disetujui oleh orang tua korban," ujarnya.

Keputusan pelaku membawa korban berangkat dari Garut adalah hasil dari kesepakatan bersama dengan korban dan tidak atas dasar paksaan.

"Iya. Minta barengan perginya, ke Demak, Bali dan Banyuwangi" kata MF.

Selama dua pekan dalam pelarian, pelaku mengaku kesulitan makan hingga harus menjual handphone miliknya. Tidak hanya kesulitan makan pelaku dan korban selama dua pekan hidup menumpang di tempat orang. 

"Makan dari hasil menjual handphone, tidur ada yang beri numpang, numpang di orang, ngemper," katanya.

Aksi kabur-kaburan tersebut lalu dibalut korban dengan kabar bahwa ia diculik. Alasan korban mengatakan dirinya diculik lantaran agar tidak dimarahi orangtuanya bahwa dia pergi bersama kekasihnya.

"Biar tidak dimarahi orangtuanya makanya dia mengatakan bahwa dia diculik," kata Benny.(*)

Penulis: Sidqi Al Ghifari
Editor: Oktora Veriawan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved