Breaking News:

Latber Kicau Mania di Rajadesa Ciamis Dibubarkan Satgas Covid-19, Padahal Sedang Zona Merah

Petugas membubarkan latber kicau mania yang dihadiri puluhan orang di Rajadesa, Ciamis.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
Dok Polsek Rajadesa
Polsek Rajadesa dan Tim Satgas Penanganan Covid-19 membubarkan kegiatan lomba/latihan burung berkicau di Dusun Cilumbu Desa Tanjungjaya Kecamatan Rajadesa Ciamis, Senin (22/3/2021) pukul 14.30. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Tim Satgas Penanggulangan Covid-19  Kecamatan Rajadesa  terpaksa membubarkan kegiatan latihan bersama atau latber burung berkicau (kicau mania) yang berlangsung di kalang di Dusun Cilumbu, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Rajadesa, Senin (22/3/2021) pukul 14.30.

Latber kicau mania yang diikuti 70 orang penggemar burung tersebut telah mengundang terjadinya kerumunan.

“Pesertanya saja 70 orang, belum lagi yang nonton. Kami dari Satgas Covid-19 Rajadesa terpaksa membubarkan lomba kicau mania tersebut,” ujar Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis, AKP Hj Iis Yeni Idaningsih kepada Tribun Selasa (23/3/2021).

Baca juga: Wali Kota Sukabumi Minta SKPD Layani Masyarakat dengan Maksimal Meski Ada Refocusing Anggaran

Baca juga: Masih Ingat Rasminah yang Dipasksa Nikah Dini? Pernah Menangis di Depan Anggota Dewan demi Hal Ini

Dari kerumunan orang di lokasi lomba burung berkicau tersebut katanya banyak yang tidak pakai masker.

“Begitu kami dari Tim Satgas (Penanganan Covid) datang ke lokasi. Banyak yang berhamburan menyelamatkan diri kabur entah ke mana. Mereka datang tidak hanya dari Rajadesa saja, tapi ada juga yang datang luar seperti dari Jatinegara maupun Kawali,” katanya.

Tak hanya petugas Polsek Rajadesa saja yang datang ke lokasi,tapi juga ada petugas Koramil, Kecamatan, dan Puskesmas Rajadesa yang tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 Rajadesa  serta Satgas Covid dari Desa Tanjungjaya.

Kegiatan yang berlangsung di tempat latihan/lomba burung berkicau di Dusun Cilumbu menurut AKP Hj Iis Yeni Idaningsih tidak ada izin atau pemberitahuan kepada Tim Satgas Penanganan Covid-19 Rajadesa.

“Jangankan ke Satgas Kecamatan, ke Satgas Desa saja tidak ada pemberitahuan. Karena terjadi pelanggaran protokol kesehatan, kegiatan kicau mania tersebut terpaksa kami bubarkan. Mau disebut lomba atau latihan, di situ terjadi kerumunan banyak orang. Banyak yang tidak pakai masker. Padahal Rajadesa sekarang lagi zona merah dan penerapan PPKM masih berlangsung,” tegas AKP Hj Iis Yeni yang memimpin langsung pembubaran latber kicau mania.

Kepada pihak penyelenggara (EO), Satgas mengingatkan agar kejadian serupa jangan terulang lagi.

Apalagi sampai mengundang peserta dari luar daerah hadir karena dikhawatirkan akan memberi peluang terjadinya penularan Covid-19.

Baca juga: Ada Aspirasi Kuliner Ramadan Bisa Sampai Pukul 24.00, Perwal di Kota Bandung Bakal Lebih Longgar

Baca juga: TONTON, LINK Live Streaming Laga Persebaya Surabaya Kontra Persik Kediri, Mulai Pukul 18.15 WIB

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved