Breaking News:

VIDEO-Target Vaksinasi Tahap II Untuk Pelayan Publik di Subang Baru Selesai 15,8 Persen

Vaksinasi tahap kedua bagi pelayanan publik di Kabupaten Subang telah dimulai, dilansir dalam data Satgas Penaganan Covid-19 Kabupaten Subang

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Vaksinasi tahap kedua bagi pelayanan publik di Kabupaten Subang telah dimulai, dilansir dalam data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, data Sumber Daya Manusia (SDM) pelayanan publik sebanyak 60.657 orang, hingga kini, dari jumlah tersebut yang sudah divaksin baru mencapai 15,8 persen.

Seperti dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Maxi, saat ini target pelayanan publik masuk dalam prioritas tahap kedua.

"Sampai hari ini yang sudah divaksin ada 9.565 orang, kurang lebih 15,8 persen untuk target pelayanan publik," kata Maxi ketika diwawancara Tribun di Kantor Dinas Kesehatan, Jalan Letjen Suprapto Kabupaten Subang, Minggu (21/3/2021).

VIDEO-Alergi Jarum Suntik, Wartawan di Sukabumi Ini Sampai Gigit Baju Saat Disuntik Vaksin Covid-19

Namun, kata Maxi, data tersebut hanya data yang tercantum dalam dhasboard yang dilaporkan secara sistem kepada Pemprov Jawa Barat, "Tapi kenyataan di lapangan sudah lebih dari angka 9.000 itu, karena sistem ini tidak semuanya bagus sehingga orang sudah disuntik tapi datanya tidak bisa diinput," katanya.

Sementara untuk target pelayanan publik sendiri drinci Maxi, termasuk di dalamnya, pejabat publik, para tenaga pendidik atau guru, TNI dan Polri hingga para pedagang pasar.

Lebih lanjut diterangkan Maxi mengenai target vaksinasi tenaga pendidik, ia mengatakan, target vaksinasi harus mencapai 100 persen sebelum dimulainya tahun ajaran baru.

"Saat ini memang belum semua, tapi kita targetkan harus selesai sebelum KBM dimulai," ujarnya.

Sementara tren kasus positif Covid-19 di Subang sendiri dikatan Maxi terbilang masih tinggi, saat ini tercatat sudah hampir 4.000 orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Subang.

"Untuk mencapai seribu itu makin hari makin cepat, tapi, kabar baiknya angka kesembuhan juga makin banyak dan cepat, dan Alhamdulillah dua minggu terkahir ini tren kasusnya sudah landai." ujarnya.(*)

Penulis: Irvan Maulana
Video Editor: Wahyudi Utomo

Penulis: Irvan Maulana
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved