Breaking News:

Sosok

VIDEO - Kisah Sisil Terpilih Jadi Putri Nelayan 2020 di Sukabumi, Berasal dari Keluarga Nelayan

TUJUAN utama dia saat mengikuti pencarian bakat putri nelayan ini karena keinginannya yang mau menjadi promotor terciptanya nelayan Sukabumi...

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Silvana Yunita yang akrab disapa Sisil sukses menjadi seorang Putri Nelayan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada 2020.

Kepada Tribun, Sisil menceritakan awal mula dia mengikuti pencarian bakat tahunan di Kabupaten Sukabumi ini.

Saat mengikuti pendaftaran, dia hanya ingin mendapatkan pengalaman, terlebih Ia yang berlatar belakang keluarga nelayan ingin membuktikan bahwa anak seorang nelayan pun bisa menjadi Putri Nelayan.

"Alasan dan motivasi mengikuti pendaftaran putri nelayan ingin mendapatkan pengalaman serta menggali potensi diri, tapi alasan paling utama saya mengikuti ini karena banyak nelayan itu sendiri, ingin seorang putrinya diwakili oleh salah satu bagian dari asli anak nelayan sebagai icon putri nelayan yang sering diperingati dan sudah menjadi tradisi agar kelak lebih mudah menyampaikan aspirasi dari para nelayan, akhirnya saya memberanikan diri dan ini yan membuat saya sangat termotivasi," ujar gadis kelahiran 13 Juli 2002 ini, Kamis (18/3/2021).

Sisil mengatakan, tujuan utama dia saat mengikuti pencarian bakat putri nelayan ini karena keinginannya yang mau menjadi promotor terciptanya nelayan Sukabumi yang berkualitas.

"Tujuan saya ingin menjadi promotor terciptanya nelayan di Kabupaten Sukabumi khususnya di Pelabuhanratu yang berkualitas kelembagaan dan managemen sumber daya manusia. Mengembangkan pemasaran pariwisata yang bersinergis dengan budaya yang ada di Pelabuhanratu, menjadi lebih unggul dan dapat dinikmati semua kalangan," jelasnya.

Dirinya mengaku tidak menyangka terpilih sebagai Putri Nelayan 2020, padahal saingannya saat itu cukup berat. Sampai akhirnya ia membuktikan bahwa seorang anak nelayan pun bisa menjadi Putri Nelayan pilihan yang telah melalui tahap seleksi.

"Jelas sangat tidak menyangka karena saya baru pertama kali mengikuti pendaftaran putri nelayan ini sangat belum ada pengalaman sama sekali, tapi dengan niat dan tekad yang kuat saya berlatih dan banyak mengasah wawasan dan sharing," kata gadis lulusan SMAN 1 Palabuhanratu ini.

Kegiatan Terhalang Pandemi

Halaman
12
Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved