Breaking News:

VIDEO-Alergi Jarum Suntik, Wartawan di Sukabumi Ini Sampai Gigit Baju Saat Disuntik Vaksin Covid-19

Seorang wartawan media online di Sukabumi bernama Supriadi alias Edo (37) meringis ketakutan

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Seorang wartawan media online di Sukabumi bernama Supriadi alias Edo (37) meringis ketakutan saat disuntik vaksin Covid-19 di Kantor Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (15/3/2021).

Edo mengaku alergi jarum suntik saat divaksinasi. Saat hendak divaksin ia sempat meninggalkan meja vaksinasi, ia bergegas mengambil baju dan menggigitnya sampai akhirnya lolos disuntik vaksin.

"Bukan ketakutan ya memang alergi jarum, udah usia 37 juga baru tiga kali sama ini tubuh dimasukin jarum, saya pikir sakit ternyata gak kerasa. Ya alergi aja, belum pernah disuntik soalnya," ujarnya.

VIDEO-Injak Seng Saat Pasang Spanduk di Ketinggian Tiga Meter, Jatuh dan Alami Patah Tulang

Ia juga mengajak masyarakat agar tidak takut divaksin, karena vaksinasi ini aman dan halal.

"Cuma saya pesen lah, ketika udah dapat jadwal vaksin yuk kita vaksin sama-sama karena vaksin itu tidak bahaya, saya masih sehat kok," jelasnya.

Sementara itu, Camat Palabuhanratu Ahmad Samsul Bahri mengatakan, sekitar 133 orang yang lakukan vaksinasi di kantor kecamatan. 20 orang diantaranya adalah wartawan.

Baca juga: VIDEO-Warga Cikahuripan Lembang yang Positif Covid-19 Fokus Isolasi Mandiri, Kebutuhan Disupport

"Yang melaksanakan vaksin pada hari ini sejumlah 133 orang, ya tadi terdiri dari aparat pelayanan publik kemudian dari rekan-rekan media. Kalau data lengkapnya belum ada, tapi tadi ada sekitar 20 orang yang mengikuti," kata dia.

Ia menjelaskan, tidak ada efek samping yang dirasakan oleh pejabat pelayanan publik dan wartawan setelah divaksin.

Diketahui, vaksin yang diberikan kepada pejabat pelayanan publik dan wartawan ini adalah vaksin Sinovac.

"Sampai saat ini tidak ada yang mengungkapkan keluhan, ya mudah-mudahan semuanya sehat tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk tahap kedua nanti 14 hari mendatang, mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi masyarakat, sebagaimana yang sudah diinformasikan pemerintah. Jadi masyarakat juga jangan perlu khawatir, mudah-mudahan pemerintah menyiapkan secepatnya vaksinasi untuk masyarakat umum," ujarnya.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Ngaku Alergi Jarum Suntik, Wartawan di Sukabumi Ini Sampai Gigit Baju Saat Disuntik Vaksin Covid-19

Penulis: M Rizal Jalaludin
Editor: Ichsan
Video Editor: Edwin Tk

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved