Breaking News:

Anne Ratna Mustika Tegur Satu Pabrik Sepatu di Purwakarta, Buntut 14 Karyawan Tertular Covid-19

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika angkat bicara terkait klaster industri penyebaran Covid-19

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Ichsan
tribunjabar/nandri prilatama
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika angkat bicara terkait klaster industri penyebaran Covid-19 yang terjadi di pabrik sepatu PT Metro Pearl Indonesia Purwakarta

Anne Ratna Mustika menyayangkan sikap perusahaan yang tak kooperatif kepada tim satgas Covid-19 tingkat kabupaten. Ia menegaskan akan memberikan sanksi tegas kepada pihak perusahaan.

"Pekerja pabrik yang terpapar katanya ada 14 orang dan kami akan menjemput mereka untuk dilakukan isolasi di tempat isolasi milik pemkab," katanya di Pendopo, Jumat (19/3/2021).

Bupati Purwakarta mengaku tim satgas telah melakukan sejumlah langkah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kawasan industri.

Baca juga: Tak Ada Aldebaran Asli, Ibu-ibu Serbu Sekre PWI Tasik demi Bisa Foto dengan Arya Saloka KW

Berdasarkan informasi yang diterima Tribun Jabar dari Kepala Puskesmas Jatiluhur, Yayan Sopyan, kemarin, ada 14 pekerja yang terpapar corona di PT Metro Pearl Indonesia Purwakarta.

Dari 14 orang tersebut satu orang sembuh, dua orang masih dirawat di rumah sakit, dan 11 orang lainnya jalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Kami berupaya antisipasi penyebaran di klaster permukiman. Jadi, kami akan jemput para pekerja yang terpapar untuk dibawa ke tempat isolasi pemkab. Kami juga sudah tegur pihak perusahaan untuk lakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan lakukan pemeriksaan swab secara berkala dan jangan lupa lakukan penyemprotan disinfektan secara rutin," katanya.

Baca juga: Kehadiran Tol Cipali Bikin Rumah Makan di Jalur Pantura jadi Rumah Hantu, Tutup Tak Terurus

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved