Breaking News:

VIDEO-Hampir Setahun Putus Akhirnya Jembatan Bodemen Diresmikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika tampak hadir dalam peresmian Jembatan Bodemen.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Teguh Kurnia

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Jembatan Bodemen yang menghubungkan antara wilayah Purwakarta dan Subang tepatnya yang berada di Kampung Cibuntu, Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, akhirnya diresmikan secara langsung oleh Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto,

setelah hampir satu tahun atau tepatnya pada April 2020 terputus akibat luapan Sungai Ciherang dan mengakibatkan satu warga meninggal dunia.

Pembangunan jembatan sementara (bailley) dikerjasamakan antara Pemda Purwakarta dengan TNI AD dalam hal ini Kodim 0619 Purwakarta per 28 September 2020 dan mulai pengerjaan pada 1 Oktober 2020.

Baca juga: VIDEO-Sejumlah Wartawan Bersama ASN Purwakarta Disuntik Vaksin, Rasakan Ngantuk dan Pegal

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika tampak hadir dalam peresmian Jembatan Bodemen ini.

Anne Ratna Mustika mengaku sangat berterima kasih atas kerja keras dari aparat TNI AD yang telah dengan cepat membantu percepatan pembangunan Jembatan Bodemen.

"Hampir satu tahun ini warga Campaka dan Bungursari sangat merasakan bagaimana perjuangan setiap harinya untuk beraktivitas menggunakan jalur alternatif karena jembatan terputus. Memang sangat berat tanpa adanya jembatan ini," katanya, Rabu (17/3/2021).

VIDEO-Vaksinasi Dosis Kedua Tenaga Pendidik Purwakarta dan Wartawan, Kadinkes Masih Jauh dari Target

Ambu Anne pun sempat mengaku meminta izin kepada Dandim 0619 Purwakarta untuk membuka jembatan setelah selesai dibangun agar warga dapat melaluinya sebelum diresmikan.

"Mohon maaf saya sempat meminta izin membuka jembatan ini untuk warga karena mereka tak sabar untuk melaluinya. Tapi, tetap kami batasi kendaraan yang melintasnya," ujarnya seraya menyebutkan di 2021 ada tujuh ruas jalan yang dilakukan karya bakti bersama TNI AD guna percepatan infrastruktur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved