Breaking News:

Uu Minta Ulama yang Telah Divaksin untuk Sampaikan Jika Vaksin Tidak Memiliki Dampak Negatif

Uu Ruzhanul Ulum meminta ulama yang telah divaksinasi Covid-19 untuk mensosialisasikan tidak ada dampak buruk setelah divaksin

Penulis: Cikwan Suwandi
Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar/ Muhamad Syarif Abdussalam
Uu Ruzhanul Ulum meminta ulama yang telah divaksinasi Covid-19 untuk mensosialisasikan tidak ada dampak buruk setelah divaksin. 

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG-  Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta ulama yang telah divaksinasi Covid-19 untuk mensosialisasikan tidak ada dampak buruk setelah divaksin.

Uu meminta, sejumlah ulama untuk menyampaikannya dalam majelis-majelis taklim sesuai dengan kapasitasnya untuk menyampaikan apa yang ulama rasakam setelah diberikan vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Ratusan Anak Dirawat di RSJ Cisarua, Alami Adiksi Internet, Uu Ruzhanul Kunjungi Langsung Pasien

"Harapannya, para ulama bisa menyampaikan sesuai dengan kapasitasnya di majelis taklim. Bahwa pemerintah tengah berikhtiar melalui vaksin ini selain PHBS dan protokol kesehatan. Sampaikan sudah divaksin tidak ada dampak negatif. Para kyai ini sudah divaksin dua kali, tidak ada dampak seperti pemberitaan di media sosial," kata Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di sela melakukan pamantauan vaksin Covid-19 di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 3, Desa Sukatani, Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang, Selasa (16/3/2021).

Uu meyakini, dengan ulama sebagai tokoh agama menjadi contoh program vaksinasi dan mampu mengajak umat untuk ikut dalam ikhtiar melawan corona melalui vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Pak Uu Kunjungi RSJ Jabar, Jumlah Anak Kecanduan Gadget Meningkat, Selama 2021 Ada 9 Pasien Baru

Sementara itu, Pimpinan Pompes Asshiddiqiyah 3 KH Hasan Nuri Hidayatulloh atau yang dikenal dengan sapaan Gus Hasan mengatakan, program vaksinasi Covid-19 telah tersampaikan dengan baik kepada seluruh lapisan masyarakat.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat tersebut juga meyakini jika masyarakat diberbagai kalangan telah menganggap jika vaksin merupakan ikhtiar yang paling baik dalam melawan Covid-19.

"Corona ini telah membawa dampak yang sangat dirasakan oleh masyarakat. Kami mengikuti apa yang diikhtiarkan oleh pemerintah dalam vaksinasi ini. Dan saya yakin masyarakat juga mengerti akan pentingnya vaksin ini," katanya. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved