Breaking News:

Gempa Bumi

Rumah Tahan Gempa Bumi Ini Ditawarkan dengan Harga Lebih Rp 1 Miliar 

Klaster ini dirancang dengan dimensi luas bangunan 67 meter persegi dan luas tanah 75 meter persegi dipatok seharga mulai dari Rp 1,3 miliar.

Kompas.com
Ilustrasi rumah tahan gempa 

TRIBUNJABAR.ID - PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk, melepas klaster baru New Shinano Precast di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur.

Klaster ini dirancang dengan dimensi luas bangunan 67 meter persegi dan luas tanah 75 meter persegi dipatok seharga mulai dari Rp 1,3 miliar.

Sesuai namanya, klaster ini dibangun dengan material prefabrikasi berupa facade precast MPanel buatan PT Modern Panel Indonesia, yang juga merupakan anak usaha PT Modernland Realty Tbk.

Baca juga: KPK Datangi Rumah dan Kantornya, Bupati KBB Aa Umbara Ternyata Sedang Lakukan Ini di Dusun Bambu

Baca juga: Jika Gempa Bumi Mengguncang, Ini Langkah yang Bisa Dilakukan dan Berdoalah Seperti Ini

Marketing Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk, Helen Hamzah, menuturkan, material prefabrikasi digunakan karena tahan gempa, pengerjaan bangunan lebih cepat, dan dapat meminimalisasi retak rambut.

"Selain itu juga permukaan rata dan halus, lebih kokoh, low maintenance, thermal insulation, tahan terhadap kebocoran, dan lebih kedap suara," ujar Helen dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Selasa (16/03/2021).

Helen menambahkan, perusahaan mengusung konsep modern dan simpel, serta menekankan warna natural pada fasad bangunan dengan langgam arsitektural Jepang kontemporer.

Klaster baru ini dihadirkan untuk merespons inisiatif pemerintah membantu sektor properti untuk bergerak kembali.

Salah satunya adalah Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 21 tahun 2021.

Gempa yang terjadi di Luwu Timur, Selasa (16/3/2021) malam.
Gempa yang terjadi di Luwu Timur, Selasa (16/3/2021) malam. (Twitter Info BMKG)

Melalui kebijakan tersebut, pemerintah akan menanggung seluruh atau 100 persen PPN untuk rumah tapak dan rumah susun dengan harga jual paling tinggi Rp 2 miliar.

Selain itu, pemerintah memberikan insentif dengan menanggung setengah atau 50 persen PPN untuk harga jual rumah lebih dari Rp 2 miliar sampai dengan Rp 5 miliar.

Halaman
12
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved