Breaking News:

PANDAWA Bantu Peserta JKN-KIS Urus Administrasi

Layanan PANDAWA di Wilayah Kabupaten Bandung dapat diakses melalui nomor 081224668680

Istimewa

TRIBUNJABAR.ID Soreang, – Kini Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp (PANDAWA) semakin banyak dinikmati oleh peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Hadirnya layanan PANDAWA sebagai salah satu kanal layanan tanpa tatap muka menjadikan peserta semakin mudah dalam mendapatkan akses pelayanan administrasi kepesertaan di era new normal saat ini.

Nabila Rema Juliga (22) merupakan salah satu peserta JKN-KIS yang telah menikmati kemudahan layanan PANDAWA. Ia memanfaatkan layanan PANDAWA untuk melakukan perubahan Fasilitas Kesehatan Tinggat Pertama (FKTP).

"Awalnya saya ingin mengubah FKTP dan saya ingin ke Kantor BPJS Kesehatan tapi karena masih dalam masa pandemi Covid-19, saya urungkan niat tersebut. Akhirnya saya mencari informasi di internet dan media sosia," ucap Nabila mengawali perbincangan dengan Tim Jamkesnews, Senin (01/3).

Informasi PANDAWA didapatkan Nabila ketika mengakses internet dan membaca sebuah berita online. Untuk memastikan hal tersebut dirinya pun melakukan konfirmasi dengan menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 1500 400. Dengan tutur kata sopan dan baik, petugas membenarkan informasi bahwa BPJS Kesehatan kini telah menghadirkan layanan PANDAWA sebagai salah satu inovasi yang memudahkan peserta di era saat ini.

“Menurut saya inovasi layanan tanpa tatap muka BPJS Kesehatan ini sangat tepat sekali karena dengan hanya dengan chat melalui Whatsapp, sekarang hampir semua pengguna handphone sudah menggunakan whatsapp untuk komunikasi. Dan sekarang dapat digunakan untuk pelayanan administrasi BPJS Kesehatan melalui PANDAWA," ungkap Nabila.

Berdasarkan pengalamannya, Nabila mengatakan tata cara penggunaan PANDAWA sangatlah mudah karena pada saat diawal percakapan, admin PANDAWA memberikan petunjuk dan menu yang tersedia. Sehingga peserta hanya mengikuti instruksi dan memilih menu pelayanan yang dibutuhkan.

“Penggunaan layanan PANDAWA sangat mudah, kita hanya mengikuti instruksi,” tambahnya.

Di akhir perbincangan, Nabila berharap BPJS Kesehatan terus melahirkan inovasi-inovasi yang memberikan kemudahan bagi seluruh peserta JKN-KIS.

Layanan PANDAWA di Wilayah Kabupaten Bandung dapat diakses melalui nomor 081224668680. Selain Pandawa, BPJS Kesehatan sebelumnya telah memberikan banyak pilihan bagi peserta JKN-KIS yang ingin mengakses pelayanan kepesertaannya tanpa harus hadir langsung ke Kantor BPJS Kesehatan. Beberapa diantaranya yaitu Aplikasi Mobile JKN yang dapat diunduh melalui App Store dan Playstore, kanal Chat Assistant JKN (CHIKA), dan juga Voice Interactive JKN (VIKA) yaitu pelayanan yang direspon oleh Bot pada media sosial seperti Facebook Messenger, Telegram, dan Whatsapp

Editor: bisnistribunjabar
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved