Breaking News:

Kesadaran Proteksi Keluarga Melalui Asuransi Saat Pandemi Meningkat, Pendapatan Premi Ikut Terkerek

Saat pandemi Covid-19 proteksi keluarga melalui asuransi meningkat dilihat dari pendapatan premi yang juga ikut naik

ShopBack
Ilustrasi asuransi jiwa 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Survei lembaga riset Nielsen mengungkapkan kesadaran masyarakat untuk memiliki produk asuransi jiwa di kota-kota besar di Indonesia meningkat hingga 24 persen, dari sebelumnya hanya single digit. 

Menurut Data yang dikeluarkan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia ( AAJI ) pada Maret 2021, jumlah pendapatan premi asuransi jiwa pada kuartal III dan kuartal IV 2020 pun meningkat sebesar 81,7% dari Rp 50,56 Triliun menjadi Rp 91,86 Triliun dan optimis akan terus meningkat. 

Fakta lainnya adalah angka pembayaran klaim terkait kesehatan juga meningkat yaitu Rp 5,22 Triliun di Q2 2020 menjadi Rp 9,88 Triliun di Q4 2020.

Baca juga: Pandemi, Hadapi Ketidakpastian, Peminat Asuransi Meningkat, Manulife Tawarkan Perlindungan Premium

Di keadaan pandemi Covid-19, tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan pengaturan finansial pun meningkat.

Termasuk pentingnya asuransi untuk memitigasi risiko-risiko kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga. 

Peningkatan pun dirasakan oleh PermataMobileX yang berkolaborasi antara PermataBank dan Astra Life melalui jalur e-Bancassurance sejak Februari 2020.

Head of Bancassurrance & Direct Business Astra Life, Ancilla Lily mengatakan kerjasama melalui asuransi kesehatan ini mencatat hasil yang positif.

"Peningkatan penjualan lebih dari tujuh ratus kali lipat pada akhir semester dua 2020 dibandingkan saat peluncurannya di semester satu 2020 (bulan Februari)," ujar Ancilla saat jumpa pers secara virtual, Selasa (16/3/2021).

Baca juga: Bisnis Cupang Avatar Hingga Nemo, Raup Jutaan Rupiah, Pembeli Ada Dari Singapura dan Malaysia

Hal ini membuktikan bahwa produk asuransi yang sesuai kebutuhan dengan proses pembelian yang mudah adalah jawaban dari kebutuhan perlindungan jiwa dan kesehatan keluarga Indonesia di masa pandemi ini.

Apalagi saat ini telah hadir layanan digital Astra Life untuk kemudahan nasabah, yaitu AVA iFamily Protection.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved