Breaking News:

Deni: BPJS Kesehatan Pelayanan Cepat, Manfaat Mantap

Saya tidak mengeluarkan biaya apapun saat persalinannya, semua dijamin oleh BPJS Kesehatan

Istimewa

TRIBUNJABAR.ID Soreang, - Sebagai penyelenggara program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada peserta dengan menciptakan inovasi-inovasi. Seperti yang terlihat di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Soreang yaitu dengan menggunakan sistem layanan Drive Thru. Sistem layanan Drive Thru ini telah berjalan sejak awal tahun 2021, sistem ini memberikan pelayanan yang cepat dan mudah bagi peserta yang datang ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Soreang.

Pelayanan Drive Thru ini langsung dirasakan oleh peserta di Kabupaten Bandung, salah satunya adalah Deni Jaelani (29). Deni mengungkapkan apresiasinya terhadap pelayanan yang baru ia dapatkan. Ia mengaku datang ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Soreang untuk mencetak kartu JKN-KIS yang hilang.

"Pelayanannya bagus sekali, cepat dan mudah. Saya kesini mencetak kartu JKN-KIS yang hilang dan diarahkan ke pelayanan Drive Thru ini, tanpa harus turun dari kendaraan saya tetap bisa dilayani," ungkapnya saat ditemui sesaat setelah mendapatkan pelayanan Drive Thru, Jumat (12/03).

Deni mengatakan ia membutuhkan kartu JKN-KIS untuk istrinya yang akan melakukan persalinan di rumah sakit. 

"Saat ini Istri saya sedang hamil anak kedua kami, jadi penting bagi saya mengurus administrasi BPJS Kesehatan. Agar pada saat waktunya persalinan lancar dan tidak ada kendala. Seperti kelahiran anak pertama kami ini waktu tahun 2016, saya tidak mengeluarkan biaya apapun saat persalinannya, semua dijamin oleh BPJS Kesehatan," ujar Deni.

Karena pandemi Covid-19, Deni mengaku diberhentikan dari kerjaannya sehingga beberapa bulan terakhir menunggak pembayaran iuran JKN-KIS. Hal tersebut mengakibatkan saat ini status kepesertaannya memasuki masa denda pelayanan rawat inap.

"Saya sadari bahwa nanti akan ada denda pelayanan di rumah sakit karena saya sempat menunggak beberapa bulan. Tapi menurut saya tidak masalah, karena manfaat yang kami rasakan sangat besar. Bahkan iuran dan denda pelayananpun tidak sebanding dengan pelayanan yang kami dapatkan," ungkapnya.

Di akhir perbincangan dengan tim Jamkesnews, Deni menyampaikan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang menjalankan Program JKN-KIS sangat baik. Selain itu ia juga memohon doa agar persalinan istrinya lancar.

"Terima kasih kepada BPJS Kesehatan pelayanan yang cepat dan manfaat yang luar biasa, dan mohon doanya untuk istri saya semoga persalinannya lancar dan anak kedua kami sehat. Setelah anak kedua kami lahir, saya akan segera daftarkan sebagai peserta JKN-KIS," Tutup Deni

Editor: bisnistribunjabar
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved