Breaking News:

Bisnis Manis Harum Manis di Tengah Pandemi, Ibu Rumah Tangga Ini Raup Belasan Juta Setiap Minggu

Bisnis manis harum manis di Subang, Mamah Maryamah (41) warga Subang mampu meraih omzet belasan juta rupiah per minggu

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Siti Fatimah
Bisnis manis harum manis di Subang, Mamah Maryamah (41) warga Kampung Hamerang, Desa Tanggulun Timur, Kalijati, Subang, mampu meraih omzet belasan juta rupiah per minggu 

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Bisnis manis harum manis di Subang, Mamah Maryamah (41) warga Kampung Hamerang, Desa Tanggulun Timur, Kalijati, Subang, mampu meraih omzet belasan juta rupiah per minggu.

Harum manis atau kembang gula merupakan usaha yang ia rintis bersama sang suami. 

Awalnya harum manis yang ia produksi dipasarkan ke setiap sekolah danpasar malam.

Baca juga: Pernah Tidur Beralas Tikar, Dini Fitriyah Sukses Bisnis Fashion Mouza Indonesia, Punya Ribuan Agen

Namun semenjak pandemi COVID-19 mewabah, pasar malam dan sekolah ditutup. Ia kemudian menawarkan produknya tersebut ke warung-warung di sekitar rumahnya.

"Saya mulai dengan produksi 5 kilogram gula, dan disimpen di 30 warung di kampung ini. Alhamdulillah pembeli lumayan banyak, dalam dua hari saya sudah bisa kirim stok lagi," papar Mamah sang owner harum manis tersebut, ketika diwawancara Tribun di rumah produksinya, Desa Tanggulun Timur, Kalijati, Subang. Rabu (17/3/2021).

Baca juga: Bisnis Cupang Avatar Hingga Nemo, Raup Jutaan Rupiah, Pembeli Ada Dari Singapura dan Malaysia

Dimulai dari modal 5 kilogram gula dan 30 warung, pada minggu selanjutnya ia kemudian menambah jumlah produksi hingga 10 kilogram dan tempat pemasaran 50 warung.

Kondisi tersebut kian membuat kondisi usaha Mamah kian membaik, dalam setahun terkahir ia bahkan mampu menambah mesin penggiling gula hingga mampu membuka cabang di luar kota.

Baca juga: Belajar Desain Pemasaran Bisnis dengan Canva, Yuk Ikuti Webinarnya!

"Alhmadulillah sekarang bisa sampai Rp18 juta perminggu, mesin penggiling gula buat harum manis juga sudah punya 6 unit disini 3 di Bandung 3," ungkap Mamah.

Hingga kini, ibu tiga anak tersebut sudah bisa mempekerjakan 12 orang karyawan, dan memasarkan produknya ke 2600 warung di Subang.

"Kedua anak saya juga bisa kuliah dari hasil Harum manis ini." katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved