Breaking News:

VIDEO-Vaksinasi Dosis Kedua Tenaga Pendidik Purwakarta dan Wartawan, Kadinkes Masih Jauh dari Target

Vaksinasi gelombang kedua untuk vaksinasi dosis kedua aparatur sipil negara (ASN) tenaga pendidik atau guru serta awak media telah selesai

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Teguh Kurnia

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Vaksinasi gelombang kedua untuk vaksinasi dosis kedua aparatur sipil negara (ASN) tenaga pendidik atau guru serta awak media telah selesai dilakukan di GOR KONI, Jalan Purnawarman, Selasa (16/3/2021). 

Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta, Deni Darmawan mengatakan sebanyak 500 sampai 600 orang melaksanakan vaksinasi hari ini.

Deni menyebut sejauh ini cakupan vaksinasi yang telah dilakukan di Purwakarta masih jauh dari target yakni 70 persen.

VIDEO-Sejumlah Wartawan Bersama ASN Purwakarta Disuntik Vaksin, Rasakan Ngantuk dan Pegal

Dari Kemenkes itu kan targetnya 60 sampai 70 persen dari seluruh penduduk yang ada. Sedangkan kami baru mencapai 20 sampai 30 persen," katanya di Gedung KONI.

Ketika disinggung terkait kendala yang membuat capaian vaksinasi masih minim, Deni menegaskan karena minimnya ketersediaan vaksin dari pusat. Sebab, pengiriman vaksin, kata Deni, sistemnya dari pusat ke provinsi lalu ke kabupaten.

VIDEO-Berani Tunjuk-tunjuk Guru yang Unggah Jalan Rusak, Aparat Desa Absen Diundang DPRD Sukabumi

"Untuk membantu percepatan vaksinasi nasional, swasta sudah ada Kepmenkes melalui vaksin gotong royong. Jadi vaksin tersebut bentuk partisipasi swasta yang menyasar ke karyawan dan pegawai," ujarnya seraya mengatakan untuk vaksinasi yang menyasar ke warga, Deni menyebut Purwakarta tergantung pada sisi pendanaan. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Video Editor: Edwin Tk

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved