Breaking News:

VIDEO Rumah Terendam Banjir Akibat Hujan Semalam, Warga Sukakarya Kota Sukabumi Bersihkan Lumpur

Saat banjir terjadi semalam, ketinggian air mencapai paha orang dewasa, akibatnya sejumlah pelaratan rumah warga tergenang air banjir

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sejumlah warga di Kampung Kubang RW 04, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warungdoyong, Kota Sukabumi, masih membersihkan sisa lumpur yang terbawa banjir, Senin (15/3/2021).

Ketua RW 04, Kelurahan Sukakarya, Beni, mengatakan, ada sekitar lima RT yang terdampak banjir. Namun yang terparah ada di dua RT. Dan saat ini beberapa warga masih membersihkan sisa lumpur yang terbawa banjir.

"Tidak hanya rumah warga, namun dua masjid juga ikut terendam banjir, selain itu tanggul sungai pun ikut amblas saat semalam," katanya saat di temui di Kampung Kumbang, Selasa (16/3/2021).

Saat banjir terjadi semalam, lanjut dia, ketinggian air mencapai paha orang dewasa, akibatnya sejumlah pelaratan rumah warga tergenang air banjir, bahkan barang elektronik ada yang rusak.

"Kalau rumah yang terendam banjir itu, rata-rata peralatan rumah tangga seperti kasur, kursi, sedangkan masjid karpet, tempat penyimpanan peralatan ibadan," ucapnya.

Menurutnya, hujan deras yang terjadi hampir selama dua jam tersebut mengakibatkan sungai yang berada didekat permukiman warga meluap, disebabkan adanya penyempitan dan pendangkalan di hilir sungai.

Baca juga: KABAR TERKINI - Tim Penyidik KPK Masih Berada di Kediaman Bupati Bandung Barat

"Selain membawa lumpur, banjir itu pun membawa sampah plastik, dan menyumbat beberapa saluran air, padahal kami sering melakukan pembersihan disekitar sungai. Banjir terparah ini merupakan kejadian yang ketiga kalinya," jelasnya.

Ia mengatakan, pihaknya sudah menghubungi dinas terkait untuk menangani tanggul yang amblas untuk segera ditangani. Namun untuk sementara, warga menutupnya dengan karung dan batu dari sungai.

Baca juga: Empat Tahanan Coba Selundupkan Sabu ke Rutan Bandung Lewat Bungkus Rokok, Berhasil Digagalkan

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Rumah Terendam Banjir Akibat Hujan Semalam, Warga Sukakarya Kota Sukabumi Sibuk Bersihkan Lumpur, https://jabar.tribunnews.com/2021/03/16/rumah-terendam-banjir-akibat-hujan-semalam-warga-sukakarya-kota-sukabumi-sibuk-bersihkan-lumpur.
Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Seli Andina Miranti
Video Editor: Wahyudi Utomo

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved