Breaking News:

Detik-detik Pria di Cianjur Tiba-tiba Loncat ke Sungai dan Hilang, Istri dan Anak Sedang di Dapur

Nurjanah mengatakan, sebelumnya tak ada masalah antara ia dengan suaminya. Ia hanya kaget saja tiba-tiba suaminya jatuh ke sungai.

Tribun Jabar
Seorang petugas melakukan pencarian terhadap seorang ayah yang meloncat ke sungai di Cianjur, Selasa (16/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Nurjanah (21) menceritakan detik-detik suaminya loncat ke Sungai Cianjur hingga menghilang dan tenggelam.

Warga Kampung Pataruman RT 03/11, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, ini mengatakan jika arus Sungai Cianjur sedang deras karena turun hujan pada malam tadi.

Ia mengatakan, dirinya tak mengetahui jelas alasan suaminya loncat. Ia hanya mengetahui suaminya turun ke bawah bagian rumah.

"Saya sedang memegang anak di dapur, saya melihat suami ke bawah lalu tiba-tiba suami saya terjun ke sungai," kata ibu yang mempunyai dua orang anak ini melalui sambungan telepon, Selasa (16/3/2021).

Nurjanah mengatakan, sebelumnya tak ada masalah antara ia dengan suaminya. Ia hanya kaget saja tiba-tiba suaminya jatuh ke sungai.

"Sebelumnya tak ada masalah kang," katanya.

Pantauan di lapangan, rumah korban memang berada di bibir sungai. Jarak ke dasar sungai sekitar 10 meter. Namun jika hujan lebat maka tinggi sungai akan berkurang bisa empat meter saja atau terkadang hanya dua meter dari rumah.

Baca juga: Dedi Mulyadi Nilai Keliru Bulog jadi Perusahaan Profit, Gak akan Untung, yang Ada Malah Buntung

Diberitakan sebelumnya, Andi Sugandi (26) warga Kampung Lio RT 01/02, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur, tiba-tiba loncat ke sungai saat arus Sungai Cianjur deras karena turun hujan, Senin (15/3/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Dugaan sementara alasan ia loncat ke Sungai Cianjur masih dalam penyelidikan, hingga saat ini Andi belum ditemukan.

Lokasi Andi loncat ke Sungai berada di Kampung Pataruman RT 03/11, Kelurahan Sayang Kecamatan Cianjur.

Petugas piket BPBD Kabupaten Cianjur Wahyu dan Adit yang menerima laporan mengatakan, kronologis kejadian sebelumnya Andi pulang bersama temannya ke tempat kosan dan menemui istri dan anaknya.

Baca juga: Hubungan Pemeran Andin Ikatan Cinta dengan Billy Syahputra Diungkap Sahabat, Beneran Putus atau?

"Setelah itu korban membuka pakaian dan pergi ke belakang rumah samping sungai Cianjur. Dalam keadaan hujan deras korban loncat ke sungai," kata Wahyu, Selasa (16/3/2021).

Keluarga korban lalu melaporkan ke pihak RT setempat dan melaporkan ke Polsek Cianjur serta Pemadam Kebakaran dan BPBD Kabupaten Cianjur.

"Setelah mengetahui kejadian tersebut petugas piket dari BPBD langsung menuju lokasi kejadian. Dikarenakan kondisi sudah malam, hujan dan licin akhirnya kami bersama polsek memutuskan untuk pencarian dilanjutkan pagi hari ini," kata Wahyu.

Baca juga: Empat Tahanan Coba Selundupkan Sabu ke Rutan Bandung Lewat Bungkus Rokok, Berhasil Digagalkan

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved