Breaking News:

Noordien: Program JKN-KIS Besar Manfaatnya, Mari Sukseskan Bersama

Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) lagi lagi mendapatkan respon positif dari peserta yang telah memanfaatkannya

istimewa
Dr. Noordien Kusumanegara (41), salah satu peserta segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) 

TRIBUNAJABAR.ID, SOREANG - Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) lagi lagi mendapatkan respon positif dari peserta yang telah memanfaatkannya di pelayanan kesehatan. Adalah Dr. Noordien Kusumanegara (41), salah satu peserta segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang menyampaikan kekagumannya terhadap program pemerintah yang telah diselenggarakan sejak tahun 2014 oleh BPJS Kesehatan ini.

Ditemui di ruang kerjanya, pria yang menjabat sebagai Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha pada Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung ini juga menyampaikan bahwa bukan kali ini saja keluarganya merasakan manfaat Program JKN-KIS.

“Saya sendiri alhamdulillah sampai saat ini sehat, tapi saya sangat merasakan manfaat Program JKN-KIS ini pada saat istri saya melahirkan. Beberapa bulan yang lalu anak ke 4 saya dilahirkan di Rumah Sakit Wijaya Kusumah di Kuningan Jawa Barat. Anak pertama saya dilahirkan secara normal, sementara anak ke 2, ke 3 dan ke 4 secara operasi caesar, dan semua persalianan istri saya menggunakan kartu JKN-KIS dari BPJS Kesehatan ini,” ungkap Noordien saat berbincang hangat bersama tim Jamkesnews, Sabtu (30/01).

Ia mengatakan pengalamannya selama menggunakan kartu JKN-KIS, istrinya mendapatkan pelayanan yang sangat baik di rumah sakit. Noordien juga bercerita awalnya telah menyiapkan dana untuk biaya persalinan anak ke 4 nya, karena ia dan istri sepakat untuk naik kelas perawatan demi mendapatkan pelayanan terbaik. Namun ternyata dana tersebut tidak digunakan karena ia hanya diwajibkan membayar selisih, sedangkan biaya persalinan sepenuhnya sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

“Awalnya saya sudah menyiapkan sejumlah dana, karena kami memang berniat untuk naik kelas perawatan dan saya tahu biaya operasi caesar tidaklah murah. Ternyata alhamdulillah dana yang saya siapkan tadi tidak sepenuhnya terpakai, karena saya hanya diwajibkan membayar selisih karena naik kelas,” jelasnya.

Selanjutnya, ia mengaku akan segera mendaftarkan anak ke 4 nya menjadi peserta JKN-KIS. Noordien sadar betul pentingnya memiliki penjamin kesehatan, karena yang namanya sakit tidak ada yang tahu kapan akan datang.

“Saya akan daftarkan anak saya segera menjadi peserta JKN-KIS. Program ini sangatlah membantu bukan hanya  bagi saya tapi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Saya harap program ini terus terlaksana secara berkesinambungan agar semakin banyak yang merasakan manfaatnya,” Ungkap Noordien.

Di akhir perbincangan ia juga berpesan kepada BPJS Kesehatan agar terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan terhadap peserta JKN-KIS. Inovasi-inovasi yang telah diluncurkan oleh BPJS Kesehatan sangat membantu dan juga pelayanan kesehatan pun harus ikut menyukseskan Program JKN-KIS.

“Kita semua harus bergotong royong demi menyukseskan Program JKN-KIS ini,” pungkas Noordien.

Editor: bisnistribunjabar
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved