Breaking News:

Pendidikan

KABAR GEMBIRA: Pemkab Pangandaran Siapkan Beasiswa 70% bagi Mahasiswa yang Kuliah di Luar Daerah

Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang kuliah di luar daerah.

Penulis: Padna
Editor: Hermawan Aksan
Istimewa
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata (berbaju batik) saat di acara bersih pantai di Pangandaran bersama Kampus Universitas Galuh (Unigal) Ciamis, Minggu (14/3/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang kuliah di luar daerah.

Hal itu diutarakan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat melakukan aksi bersih pantai di Pangandaran bersama pihak Kampus Universitas Galuh (Unigal) Ciamis, Minggu (14/3/2021).

Jeje mengatakan, rencana tersebut merupakan salah satu janji kampanye pada pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020.

Baca juga: Bertahan Saat Pandemi, Lansia di Indramayu Sulap Kain Bekas jadi Pot Bunga Cantik, Bisa jadi Uang

Baca juga: Baru Saja Menikahi Kalina Ocktaranny, Vicky Prasetyo Sudah Umbar Janji di Depan Banyak Orang Begini

"Janji kami memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang kuliah di luar daerah akan direalisasikan pada tahun depan," ujar Jeje kepada wartawan seusai aksi bersih-bersih.

Ia memaparkan, langkah tersebut sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Pangandaran melalui bantuan pendidikan jenjang S1 dalam catatan masyarakat kelas menengah.

Pihaknya di pemerintah daerah, kata Jeje, sulit mencari camat untuk mengisi kekosongan di pemerintah daerah Pangandaran.

"Karena syaratnya harus lulusan Ilmu Pemerintahan, minimal S1 dan asli orang Pangandaran," ucap Jeje.

Menurut Jeje, bantuan beasiswa untuk mahasiswa sebesar 70% dari biaya uang kuliah tunggal (UKT) minimal dapat mengurangi beban pembayaran selama menempuh pendidikan.

Selain itu, salah satu upayanya lagi dengan membuka program luar kampus IAIN di Pangandaran.

"Tingkat partisipasi masyarakat untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi adalah sebuah kemajuan daerah," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved