Breaking News:

Harga Cabai Rawit

KABAR GEMBIRA bagi Pencinta Cabai Rawit, Panen Raya Sebentar Lagi, Harga Diharapkan Turun

Kabar gembira bagi pencinta cabai rawit karena awal April 2021 akan ada panen raya di berbagai daerah yang biasa memasok ke Kota Bandung.

tribunjabar.id/nazmi abdurahman
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah, berharap, datangnya panen raya cabai rawit dan cabai merah serta cabai keriting mampu menurunkan harga menjelang bulan Ramadan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kabar gembira bagi pencinta cabai rawit karena awal April 2021 akan ada panen raya di berbagai daerah yang biasa memasok ke Kota Bandung.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah, berharap, datangnya panen raya cabai rawit dan cabai merah serta cabai keriting mampu menurunkan harga menjelang bulan Ramadan.

"Harga cabai merah masih bertahan di Rp 110 ribu-120 ribu karena sentra cabai yang biasa memasok ke Kota Bandung gagal panen," ujar Elly di Balai Kota, Senin (15/3).

Baca juga: Petani Cianjur Ungkap Fakta Kenapa Harga Cabai Bisa Selangit, Begini Tawaran Solusinya

Baca juga: Tak Hanya Motor, Cabai Rawit Pun Sekarang Dicuri, Harganya Mahal Warga Gelar Ronda Malam di Kebun

Menurut Elly, harga cabai melambung karena gagal panen akibat musim hujan sehingga banyak yang busuk dan kena hama wereng.

"Kota Bandung bukan produsen cabai rawit, mengandalkan pasokan dari Banyuwangi, KBB, Ciamis, dan Tasikmalaya," ujar Elly.

Elly mengatakan, harga cabai rawit, cabai merah tanjung, dan cabai merah keriting di delapan pasar Kota Bandung masih relatif tinggi.

"Harga cabai rawit masih bertahan Rp110 ribu-Rp120 ribu. Harga cabai rawit ini tidak ada patokan harga eceran tertinggi (HET) karena bukan komoditas pangan utama," ujar Elly.

Cabai merah tanjung dan cabai keriting, yang memiliki HET Rp 35 ribu, saat ini harganya Rp70 ribu.

Selain harga cabai, yang mengalami kenaikan adalah harga bawang merah, dari HET Rp 32 ribu, menjadi Rp38.500.

Halaman
12
Penulis: Tiah SM
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved