Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Kabar Baik dari Ciamis, Bupati dan Wakil Bupati Sembuh dari Covid-19

Alhamdulillah, Bupati dan Wakil Bupati Ciamis dinyatakan sembuh dari Covid-19.

istimewa
Hari pertama menjalani isolasi mandiri di rumah dinas wabup di Jalan Ir H Juanda Ciamis, Sabtu (27/2/2021), Wabup Yana D Putra punya banyak kesempatan untuk melanjutkan hobi. Ia memberi makan ikan koi di kolam di taman belakang rumdin dan dua ekor burung anis. Yana dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dari tes PCR rutin, Jumat (26/2/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Setelah menjalani masa isolasi mandiri selama dua minggu sejak Sabtu (27/2/2021),  Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya MM dan Wabup Yana D Putra dinyatakan sembuh.

Pernyataan kesembuhan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis tersebut disampaikan oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian (P2P) Dinkes Ciamis dr H Bayu Yudiawan MM dalam pernyataan pers yang diterima media Senin (15/3/2021).

Menurut Bayu, setelah melalui pemeriksaan tim medis dan menjalani 2 kali tes PCR selama masa isolasi mandiri, Bupati dan Wabup Ciamis dinyatakan sembuh.

Baca juga: Politik Kuningan Memanas, Wakil Bupati Dikabarkan Serahkan Rumah Dinas, Tak Akur dengan Bupati

Baca juga: Bocoran Pemain Asing Asia Persib Bandung, Robert Alberts Bilang Semakin Mengerucut, dari Negara Ini

“Pak Bupati dan Pak Wabup sudah menjalani pemeriksaan tim medis yang diketuai dr Primahayati Sp PD serta menjalani tes PCR dua kali berturut-turut hasilnya negatif,” ujar Bayu Yudiawan.

Meski sudah dinyatakan sembuh dengan hasil tes PCR negatif dua kali berturut-turut, namun menurut Bayu, Herdiat dan Yana D Putra belum bisa beraktivitas secara penuh.

“Dari hasil asesmen tim medis, Pak Bupati dan Pak Wabup masih diharuskan beristirahat sampai kondisi umumnya benar-benar fit kembali. Mohon doa masyarakat Tatar Galuh agar beliau segera bisa kembali beraktivitas seperti semula,” katanya.

Herdiat Sunarya sekeluarga menjalani isolasi mandiri di Pendopo Gedung Negara sejak Sabtu (27/2/2021) setelah sehari sebelumnya menjalani test usap (swab) rutin.

Dari tes swab tersebut hasilnya tidak hanya Bupati Herdiat saja yang hasil positif, tapi juga istri dan anaknya.

Herdiat mengumumkan sendiri lewat kanal youtube Diskominfo Ciamis bahwa beliau terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Wabup Ciamis Yana D Putra, setelah hasil tes swabnya positif.

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved