Breaking News:

Gunakan Kartu JKN-KIS, Peserta ini Dapat Pelayanan Prima Dari Rumah Sakit

Manfaat Program JKN-KIS juga turut dirasakan oleh Bille Christopher Sitompul (37), yang terdaftar sebagai peserta segmen Pekerja Penerima Upah

istimewa
Bille Christopher Sitompul (37), yang terdaftar sebagai peserta segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) karena ia merupakan salah satu ASN di Kabupaten Bandung 

TRIBUNAJABAR.ID, SOREANG - Sepanjang perjalanannya dari tahun 2014 hingga saat ini, manfaat keberadaan program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) ramai diperbincangkan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Seluruh elemen masyarakat pernah merasakan secara langsung, baik muda ataupun tua, miskin ataupun kaya, karena dalam program ini semua setara.

Manfaat Program JKN-KIS juga turut dirasakan oleh Bille Christopher Sitompul (37), yang terdaftar sebagai peserta segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) karena ia merupakan salah satu ASN di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Ia menceritakan pengalamannya saat keluarganya merasakan besarnya manfaat program pemerintah ini.

“Memang bukan saya secara langsung yang menggunakan kartu hebat ini, tetapi istri saya saat melakukan persalinan anak ke 2 kami. Saya merasakan kemudahan mulai dari pengurusan administrasinya hingga pelayanan kesehatannya yanb menurut saya tidak dipersulit,” kata Billie mengawali perbincangan.

Billie juga mengatakan bahwa pelayanan yang ia terima sangatlah sesuai dengan ekspektasi, ia merasa sangat terbantu atas pelayanan yang baik dari rumah sakit.

“Saya sangat merasakan pelayanan yang diberikan Rumah Sakit Immanuel Kopo. Awalnya sempat ada rasa ragu pelayanan yang diberikan seadanya karena kami menggunakan kartu JKN-KIS, tapi itu semua tidak terjadi. Pelayanan yang kami terima sangat baik tanpa dibedakan dengan pasien lainnya,” aku Bille (30/01).

Ia juga bersyukur berkat mendapatkan pelayanan yang baik, istri dan putri nya lahir dengan sehat dan selamat. Terlebih lagi ia juga tidak dikenakan biaya persalinan, karena semua sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program JKN-KIS.

“Tidak ada biaya persalinan yang dibebankan ke kami, saya hanya membayar selisih biaya karena memang permintaan kami untuk naik kelas rawat demi kenyamanan istri dan anak saya,” lanjut Bille.

Diakhir perbincangan, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah, RS Immanuel yang telah memberikan layanan prima terhadap istri dan anaknya, serta tak lupa kepada BPJS Kesehatan yang sangat membantu disaat dibutuhkan.

“Terima kasih kepada Pemerintah, RS Immanuel, dan BPJS Kesehatan, berkat bantuannya putri saya lahir sehat dan selamat. Harapan saya semoga kedepannya Program JKN-KIS ini tetap berjalan dan terus membantu seluruh masyarakat Indonesia,” Pungkas Bille.

Editor: bisnistribunjabar
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved