Breaking News:

Fitri: Inovasi Layanan Drive Thru Membantu Memangkas Waktu

Fitri Novitanti (25) yang merupakan peserta Program JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) baru saja merasakan manfaat dari inovasi pelayanan

istimewa
Fitri Novitanti (25) yang merupakan peserta Program JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) baru saja merasakan manfaat dari inovasi pelayanan yang ada di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Soreang yakni pelayanan Drive Thru 

TRIBUNAJABAR.ID, SOREANG - Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus berinovasi untuk memberikan kemudahan bagi peserta. Pengembangan dan inovasi sistem terus dilakukan untuk mempermudah peserta JKN-KIS dalam hal melakukan pengurusan administrasi, mendapatkan informasi dan hal lainnya. Semua dikembangkan untuk semakin mempermudah peserta dan menyesuaikan dengan perkembangan tekhnologi maupun perbaikan sistem.

Fitri Novitanti (25) yang merupakan peserta Program JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) baru saja merasakan manfaat dari inovasi pelayanan yang ada di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Soreang yakni pelayanan Drive Thru.

Saat ditemui tim Jamkesnews sesaat setelah mendapatkan pelayanan Drive Thru, Fitri menyampaikan apresiasinya.

“Sekarang pelayaanan administrasi menjadi lebih mudah dan lebih nyaman. Jadi tanpa harus turun dari kendaraan, saya tetap dilayani tanpa harus antre lagi ke dalam kantor. Apalagi saat ini kondisi pandemi Covid-19, dimana kita juga tetap harus waspada berada di keramaian,” kata Fitri, Jumat (29/01).

Fitri yang mengaku datang ke Kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus perubahan data diri dan pencetakan kartu JKN-KIS.

“Tadinya saya izin dari kantor untuk melakukan pengurusan administrasi yaitu perubahan data diri dan pencetakan kartu, saya kira akan memakan waktu yang lama. Tapi tadi saat datang saya ditanya petugas keamanan dan selanjutnya diarahkan ke pelayanan Drive Thru,” jelasnya.

Fitri menambahkan tak butuh waktu yang lama dari memasukkan data diri pada mesin di loket 1 sampai mendapatkan pelayanan hingga segala kebutuhannya terpenuhi. Selain puas akan pelayanan yang baru ia terima, fitri mengaku juga pernah merasakan manfaat dari Program JKN-KIS saat beberapa waktu yang lalu ia sempat dirawat karena penyakit demam berdarah.

“Saya juga pernah merasakan langsung manfaat Program JKN-KIS, tahun lalu saya sempat dirawat di rumah sakit karena demam berdarah. Pelayanan yang diterima sangat baik, dan saya hanya membayar selisih biaya karena permintan keluarga untuk naik kelas,” ungkap Fitri.

Diakhir perbincangan Fitri berharap agar BPJS Kesehatan terus berinovasi mengembangkan sistem yang kekinian sesuai dengan kemajuan jaman dan perkembangan tekhnologi, sehingga akan banyak kemudahan-kemudahan yang diberikan kepada peserta JKN-KIS yang mengakses pelayanan, baik di Kantor BPJS Kesehatan maupun fasilitas kesehatan. 

Editor: bisnistribunjabar
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved