Breaking News:

BPJS Kesehatan Soreang Terapkan Pelayanan Drive Thru

Dalam rangka memberikan kemudahan bagi peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Soreang kini menghadirkan layanan drive thru bagi masyarakat

istimewa

TRIBUNAJABAR.ID, SOREANG - Dalam rangka memberikan kemudahan bagi peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Soreang kini menghadirkan layanan drive thru bagi masyarakat untuk pengurusan administrasi di kantor cabang BPJS Kesehatan. Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Soreang, Tini Wartini menjelaskan bahwa layanan ini merupakan salah satu upaya dan langkah untuk mengurangi jumlah antrean dan mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan BPJS Kesehatan.

“BPJS Kesehatan terus berupaya mempermudah pelayanan administrasi bagi masyarakat. Tepat pada awal tahun 2021, khususnya pelayanan di BPJS Kesehatan Cabang Soreang kami memperkenalkan Layanan Drive Thru," ujar Tini saat ditemui tim Jamkesnews, Jumat (01/02).

Tini menjelaskan layanan yang dapat diakses melalui layanan Drive Thru antara lain adalah Cetak Kartu JKN-KIS hilang atau rusak, cetak kartu JKN-KIS Peserta Baru Bayar, Perubahan Kelas, Perubahan Golongan PNS/TNI/POLRI, dan Perubahan Segmen Aktif ke Pensiun untuk PNS/TNI/POLRI.

“Walaupun di masa pandemi seperti ini antusias masyarakat Kabupaten Bandung tetap tinggi untuk datang ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Soreang, sehingga untuk menghindari kerumunan dan memastikan untuk menjaga jarak maka kami berinovasi dengan memperkenalkan pelayanan Drive Thru. Jadi peserta tanpa harus turun dari kendaraannya, tetap mendapatkan pelayanan administrasi yang cepat. Pelayanan ini kami buka setiap hari rabu, kamis dan jumat mulai pukul 10 pagi,” tambah Tini.

Tini menambahkan saat ini banyak kanal-kanal layanan BPJS Kesehatan yang dapat diakses di mana saja tanpa perlu datang ke kantor cabang, BPJS Kesehatan memiliki aplikasi Mobile JKN yang dapat diunduh pada ponsel pintar, BPJS Kesehatan Care Center 1500 400, Chat Assistant JKN (Chika) dan Voice Interaktive JKN (Vika). Ia berharap masyarakat khususnya Kabupaten Bandung dapat memaksimalkan layanan non tatap muka tersebut, tanpa harus datang ke Kantor Cabang Soreang.

Di kesempatan yang berbeda, Iin Mulyati salah satu peserta JKN-KIS yang telah merasakan pelayanan Drive Thru mengapresiasi BPJS Kesehatan Cabang Soreang yang telah membuat akses pelayanan cepat. Menurutnya, langkah tersebut sangat membantu masyarakat menyelesaikan urusan administratif JKN-KIS dengan lebih praktis dan hemat waktu.

“Menurut saya sangat bagus sudah ada pelayanan seperti ini jadi lebih memudahkan dalam mengurus administrasi. Jadi kami datang tanpa harus turun kendaraan langsung menuju loket pelayanan dan prosesnya cepat selesai,” kata Iin singkat.

Editor: bisnistribunjabar
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved