Breaking News:

BNN Jabar Amankan Empat Orang, Sita 1.000 Gram Sabu-Sabu, Disimpan di Kaus Kaki

Empat pria diamankan petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jabar karena terlibat peredaran narkotika jenis sabu-sabu.

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Hermawan Aksan
Istimewa
Sabu-sabu disimpan di kaus kaki 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Empat pria diamankan petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jabar karena terlibat peredaran narkotika jenis sabu-sabu.

Empat orang itu berinisial Af alias Ozi (35), Dsh 25, Amk (34), dan Am (40).

"Diamankan empat orang terlibat peredaran narkoba pada Kamis 11 Maret di exit tol Bekasi Timur. Tiga orang berperan sebagai kurir dari Aceh-Jakarta dan satu orang sebagai pengendali," ujar Kepala BNNP Jabar Brigjen Sufyan Syarif saat dihubungi pada Senin (15/3/2021).

Baca juga: SIAGA, 7 Wilayah di Jawa Barat akan Mati Lampu Hari Ini, Catat Jadwal Pemeliharaan Listrik Senin ini

Baca juga: Mulai Jam 10 Ada Pemadaman Listrik di Sejumlah Wilayah di Daerah Ini, PLN Lakukan Pemeliharaan Gardu

Ia mengatakan, saat ini keempat pria tersebut ditahan di tahanan BNNP Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, dengan barang bukti yang ditemukan

"Barang buktinya berupa enam bungkus narkotika diduga jenis sabu-sabu dengan berat 1.000 gram sabu yang disimpan di dalam alas kaki. Lalu ada 1 paket kecil berisi sabu dengan berat 0,5 gram serta alat komunikasi," ujar Sufyan.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jabar Kombes Bubung Pramiadi menerangkan, penangkapan dan pengungkapan kasus itu dilakukan setelah polisi mendapat informasi ada pengiriman narkoba di Bekasi.

Sabu-sabu disimpan di kaus kaki
Sabu-sabu disimpan di kaus kaki (Istimewa)

Informasi itu kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan dan pemantauan di sekitar Bekasi.

"Kamis 11 Maret, tim mengamankan dua orang pelaku sebagai kurir dan awalnya menemukan 168 gram sabu di alas kaki," ujar Bubung.

Setelah pengembangan, petugas menemukan satu pria yang bertugas sebagai kurir dan ditemukan dua bungkus berisi sabu lainnya sehingga total sekitar 1.000-an gram.

"Dalam pengungkapan, kami amankan satu pengendali narkoba yang kedapatan bawa satu paket kecil diduga sabu-sabu," ucap dia. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved