Breaking News:

Persib Mania

Usai Persib Gelar Training Match Melawan PON Jabar, Robert Albert; Masih Banyak Kekurangan

Robert Albert mengatakan training match melawan tim sepak bola PON Jabar menjadi bukti ada tidaknya pengaruh karena tim tidak bermain selama setahun

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Siti Fatimah
Twitter/Persib
Pemain Persib Bandung Fret Butuan mencetak gol dalam laga persahabatan melawan Tim Pra Pon Jabar di Stadion GBLA, Sabtu (13/3/2021). Laga berakhir 3-2. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan, training match melawan tim sepak bola PON Jabar, kemarin, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), menjadi bukti berpengaruhnya tidak bermain selama satu tahun.

Dalam laga yang digelar 2x30 menit itu, Robert menurunkan dua tim dengan hasil kalah 1-2 di gim pertama lalu menang di gim kedua 2-0.

"Kita bisa lihat, kami menurunkan dua tim dan terlihat hasilnya kita tidak bermain selama satu tahun. Ini hal bagus, pemain bisa tahu ada di mana mereka dan kami bisa memeriksa bagaimana kondisi pemain. Kami baru berlatih dua pekan, itu pun tidak semua pemain terlibat," ujar Robert setelah training match.

Baca juga: Ulang Tahun ke-88 Persib Bandung, Benarkah 3 Pemain Ini Jadi Kejutan Sekaligus Kado Buat Bobotoh?

Pada training match kemarin, mantan arsitek PSM Makassar dan Arema Indonesia itu memang tidak menuntun para pemainnya untuk tampil sempurna.

Pemain Persib Bandung Fret Butuan mencetak gol dalam laga persahabatan melawan Tim Pra Pon Jabar di Stadion GBLA, Sabtu (13/3/2021). Laga berakhir 3-2.
Pemain Persib Bandung Fret Butuan mencetak gol dalam laga persahabatan melawan Tim Pra Pon Jabar di Stadion GBLA, Sabtu (13/3/2021). Laga berakhir 3-2. (Twitter/Persib)

Apalagi Persib baru berlatih selama kurang lebih dua pekan yang membuat kondisi pemain belum masuk taraf ideal untuk bertanding.

Baca juga: Persib Bandung Kini Berusia 88 Tahun, Ada Kejutan Pemain Baru di Acara Puncak?

"Kami masih bekerja dalam hal-hal mendasar, karena kami harus membangun stamina agar berada di level dimana kami bisa berlanjut ke tahap selanjutnya," katanya.

Dia mengakui, timnya masih banyak kekurangan yang akan diperbaiki dalam beberapa waktu ke depan.

Laga siaran langsung Live Streaming Youtube Persib Bandung vs Tim Pra Pon Jabar yang sedianya ditayangkan di pukul 13.15 WIB, hanya berlangsung sesaat.
Laga siaran langsung Live Streaming Youtube Persib Bandung vs Tim Pra Pon Jabar yang sedianya ditayangkan di pukul 13.15 WIB, hanya berlangsung sesaat. (Youtube Persib)

Baca juga: Mantan Gelandang Persib Mendapat Pujian Pelatih Bali United, Padahal Robert Tak Butuh Lagi Tenaganya

"Kami bisa melihat kekurangan kecepatan baik dalam menyerang maupun bertahan, penguasaan bola, ini semua tidak kami temukan saat ini," katanya. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved