Breaking News:

Kecelakaan Maut di Sumedang

Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut di Tanjakan Cae Sumedang, Polisi Maraton Olah TKP dan Pemeriksaan

Tim Traffic Accident Research Center (TARC) dari Mabes Polri diturunkan untuk mengungkap penyebab kecelakaan bus maut tersebut

Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Kondisi terkini bus yang masuk jurang di Jalan Raya Wado-Malangbong, Dusun Cilangkap, RT 01/06, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Rabu (10/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Aparat kepolisian secara maraton melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan maut Bus Sri Padma Kencana di Jalan Raya Wado-Malangbong, Dusun Cilangkap, RT 01/06, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang.

Pada Sabtu (13/3/2021), tim Traffic Accident Research Center (TARC) dari Mabes Polri diturunkan untuk mengungkap penyebab kecelakaan bus maut tersebut, bahkan polisi juga mendatangkan tim ahli.

Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Eryda Kusumah, mengatakan, hasil olah TKP sebelumnya, nanti akan dicocokkan dengan olah TKP yang sudah dikerjakan oleh Tim TARC Mabes Polri.

"Kami mengecek segala sesuatunya, nanti hasil-hasil ini akan digabungkan dengan olah TKP yang sebelumnya," ujar Eryda seusai melakukan olah TKP.

Namun, kata Eryda, sejauh ini belum ada hasil dalam olah TKP tersebut. Hanya saja, pihaknya memastikan akan bekerja maksimal agar penyebab kecelakaan ini bisa segera terungkap dalam waktu dekat.

"Untuk olah TKP dilakukan tim TARC dari Korlantas Mabes Polri, dan kami juga mengundang tim ahli lainnya," katanya.

Ia mengatakan, olah TKP tersebut akan diselesaikan secepatnya, namun pihaknya akan lebih berhati-hati dalam mengungkap kecelakaan bus yang merenggut nyawa sebanyak 29 orang itu.

Baca juga: Deretan Kata-kata Penuh Makna Hari Raya Nyepi 2021, Kirim ke Teman & Pacar atau Dijadikan Status WA

"Kita upayakan secepatnya, namun kita tidak bisa gegabah," ucap Eryda.

Pihaknya berjanji akan segera menyampaikan hasil dari olah TKP tersebut jika semuan hasilnya sudah benar-benar lengap.

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved