Breaking News:

Indonesia Hijab Walk 2021 Digelar untuk Bangun Kembali Perekonomian Para Pegiat Usaha Fashion

Untuk pertama kalinya Indonesia Hijab Walk (IHW) diselenggarakan guna membangun kembali perekonomian

tribunjabar/Shania Septiana
Indonesia Hijab Walk 2021 Digelar untuk Bangun Kembali Perekonomian Para Pegiat Usaha Fashion 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Shania Septiana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Untuk pertama kalinya Indonesia Hijab Walk 2021 diselenggarakan guna membangun kembali perekonomian bagi para pegiat fashion.

Acara yang diselenggarakan di Trans Convention Centre The Trans Luxury Hotel , Jalan Gatot Subroto No 289 Kota Bandung ini mengundang artis Adelia Pasha dan Shanty Denny menjadi Muse dan turut serta dalam runaway sekaligus memperagakan beberapa busana dari beberapa brand yang terlibat dalam acara tersebut.

Sekitar 24 brand dan 26 Desainer ternama Indonesia seperti Malik Mustaram, Jenny Cahyawati dan desainer lain yang memperagakan karya-karya mereka dengan para model. 

Pada kesempatan ini pula, Atalia Praratya, selaku ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat, dapat hadir dan memberikan beberapa patah kata untuk kesuksesan acara ini.

Baca juga: Penampakan Pintu Air Raksasa Penahan Gelombang Tsunami Akibat Gempa, Dibangun Tahun 1996

"Pandemi ini tidak hanya menghantam sektor kesehatan dan pendidikan, namun dari segi ekonomi dan kebudayaan. Menurut data KUK terdapat 14.991 adalah ekonomi kreatif termasuk didalamnya industri fashion. Saya sangat salut kepada para pegiat fashion. Mari kita bergandengan tangan bersama-sama supaya kita bisa kembali bangkit," ujarnya, Sabtu (13/03/2021).

Adapun Ibu Dewi Kulsum, selaku Founder IHW 2021 yang menyampaikan kesan pesannya.

"Terimakasih atas kehadirannya bagi seluruh pihak yang terlibat. Banyak yang terdampak selama pandemi ini terutama pebisnis fashion, yang pasti pegiat fashion memiliki kreatifitas yang kuat sehingga masih bertahan sampai saat ini,"ujarnya.

"Di masa pandemi ini, tentunya kita sudah kangen dengan event offline, untuk itu dengan protokol kesehatan kita adakan acara ini, semoga dengan diadakannya acara ini kita bisa membantu desainer Bandung dalam berkreasi dan mempromosikan produknya," tambahanya.

Baca juga: Pengemudi Hilang Kendali, Angkot di Nagrak Sukabumi Oleng dan Terperosok ke Sungai

Acara yang akan diselenggarakan setiap tahun ini diharapkan bisa menjadi event besar dan menjadi kiblat fashion hijab di dunia. 

Sementara itu, ketua pelaksana IHW, Hany Lovely juga menyampaikan lesan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat. 

"Terimakasih atas terselenggaranya acara ini, terimakasih kepada seluruh pihak yang membatu terselenggaranya acara ini. Semoga dengan adanya Indonesia Hijab Walk dapat mempermudah para pelaku industri khususnya fashion, serta menjadi marketing bagi para pelaku usaha," ujarnya. 

Dengan diadakannya kegiatan ini, bisa menjadi bukti bagi pegiat UMKM untuk terus berkembang ditengah pandemi. Guna meningkatkan ekonomi di kota Bandung khususnya, Jawa Barat umumnya. 

Baca juga: Partai Demokrat Kubu Moeldoko Laporkan Andi Mallarangeng ke Polda Metro Jaya, Laporannya Ditolak

Dengan mengusung konsep exhibition dan fashion show, acara ini diselenggarakan selama dua hari yaitu 13- 14 Maret 2021. 

Diakhir acara, Ibu Dewi Kulsum memberikan cinderamata kepada Atalia Praratya, berupa scraf berwarna hijau sebagai lambang kemakmuran dan kesuburan. Menjadi titik balik bagi seluruh pelaku UMKM untuk segera bergeliat.

Penulis: Shania Septiana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved