Persib Mania

Jadi Amunisi Persib di Piala Menpora, Robert Pastikan Ferdinand Tak Bisa Tampil Full, Ini Alasannya

Kehadiran striker Ferdinand Sinaga di menjadi amunisi Persib di Piala Menpora 2021

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar
Ferdinand Sinaga sudah ikut dalam latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (11/3/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Persib Bandung mendapat angin segar menjelang perhelatan Piala Menpora, 21 Maret - 25 April 2021. Pasalnya, striker yang sudah lama dinantikan kehadirannya di latihan Persib, Ferdinand Sinaga sudah bergabung.

Pada sesi latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kemarin, Ferdinand terlihat disambut hangat oleh rekan-rekannya ketika akan memasuki lapangan. Ucapan selamat datang bahkan berlangsung cukup unik. 

Dalam video yang diunggah di akun media sosial Persib terlihat para pemain berbaris rapih menyambut kedatangan Ferdinand. Tak berselang lama, Ferdinand yang melewati barisan langsung 'dipukuli' oleh rekan-rekannya.

Baca juga: Persib dan Persija Harus Gigit Jari, Bali United Unggah Video, Fano Stay

Hal ini langsung mengundang gelak tawa dari rekan dan Ferdinand sendiri.

Meski baru bergabung, Ferdinand ternyata langsung ikut berlatih. Malah dia terlihat mengikuti sesi latihan secara penuh.

Pelatih Persib, Robert Alberts, menyambut gembira kedatangan Ferdinand ke latihan tim. Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan, alasan Ferdinand telat bergabung karena yang bersangkutan harus menjalani serangkaian tes medis.

"Dia memang belum bisa berlatih secara optimal, akan butuh beberapa pekan lagi untuk kita melihat Si Naga kembali kepada performa terbaiknya. Dia cukup jauh tertinggal," ujar Robert sesudah memimpin latihan tim.

Kondisi fisik pemain yang membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu memang jauh tertinggal dari rekan-rekannya. Dia bergabung ke tim usai Persib menjalani latihan selama kurang lebih dua pekan.

Baca juga: Pemain yang Dinanti-nanti Persib dan Bobotoh Akhirnya Datang Juga, Langsung Ikut Latihan

Meski kondisinya tidak terlalu baik, Robert tak akan memberikan latihan khususnya kepada Ferdinand.

Dia akan menjalani latihan seperti biasa, sama seperti rekan-rekannya yang lain.

"Tidak, tidak ada latihan spesial untuknya. Apa yang penting saat ini adalah kami memeriksa kondisinya dan dia tidak bisa melampaui itu, karena bisa membuatnya cedera," ucapnya.

Saat latihan kemarin, Ferdinand dikatakan Robert masih memiliki denyut jantung yang cukup tinggi.

Hal ini kata dia cukup normal karena Ferdinand baru berlatih bersama setelah sekian lama hanya melakukannya sendiri di rumah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved