Breaking News:

Kepala Akunting Sebuah Pabrik di Cianjur Sikat Uang Pajak Karyawan Senilai Rp 2,7 Miliar

Uang yang digelapkan tersebut untuk pembayaran pajak penghasilan dan pajak karyawan dengan mengurangi jumlah pajak yang harus dibayarkan.

Istimewa
Seorang akunting menggelapkan uang pajak penghasilan selama dua tahun 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Menggelapkan pajak penghasilan karyawan, HN (50), seorang Kepala Akunting PT Aurora World Cianjur ditangkap pihak kepolisian.

Ia diduga menggelapkan uang sebesar Rp 2.764.541.460 (dua miliar tujuh ratus enam puluh empat juta lima ratus empat puluh satu ribu empat ratus enam puluh rupiah).

Kapolsek Sukaluyu AKP Anaga Sik mengatakan, uang yang digelapkan tersebut untuk pembayaran pajak penghasilan dan pajak karyawan dengan mengurangi jumlah pajak yang harus dibayarkan.

"Hal tersebut diketahui setelah ada pengecekan dari perusahaan, tidak sesuai dengan yang di ajukan terlapor," kata Kapolsek, Kamis (11/3/2021) di Mapolsek Sukaluyu.

Dugaan pelaku sudah menggelapkan pajak penghasilan karyawan sejak tahun 2018. Akibatnya pihak Perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp 2.764.541.460 .

"Sudah ada laporan sejak 2018, dan baru ditangkap polisi bulan Febuari 2021," katanya.

Baca juga: Belajar Desain Pemasaran Bisnis dengan Canva, Yuk Ikuti Webinarnya!

Kepada pihak kepolisian, tersangka menggubakab uang yang didapat dari hasil penggelapan itu dihabiskan oleh diri sendiri.

Tersangka dikenakan pasal 374 Subsider 372 (jo) 64 ayat (1) dengan ancaman hukuman 5 Tahun penjara terkait penggelapan uang.

Baca juga: Senam Aerobik Jadi Klaster Baru Covid-19 di Tasikmalaya, Jumlah yang Positif Ada 45 Orang

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved