Breaking News:

VIDEO-Kisah Adi Dan Handayani, Jualan Cilok di Alun-Alun Untuk Membantu Biaya Pengobatan Sang Ibu

Kisah Adi Adiansyah bocah 12 tahun penjual cilok keliling di Alun-Alun Subang untuk membantu mencukupi biaya kebutuhan keluarganya

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Teguh Kurnia

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Kisah Adi Adiansyah bocah 12 tahun penjual cilok keliling di Alun-Alun Subang untuk membantu mencukupi biaya kebutuhan keluarganya serta membantu biaya pengobatan sang ibu yang menderita sakit dibagian kaki.

Adi kelas 4 yang kini menempuh pendidikan di SDN Salep Subang, tersebut harus rela banting tulang mengisi masa anak-anaknya dengan berjualan bersama sang kakak yaitu Handayani yang berusia 16 tahun.

Ketika ditemui Tribun di pendopo Alun-alun Kabupaten Subang, Adi mengatakan ia rutin berjualan semenjak kelas 2 SD, begitupun Handayani sang kakak yang kini duduk di bangku kelas 8 SMP di Pagaden, Subang.

Baca juga: VIDEO-Perjuangan Suci Siswi Kelas 6 SD di Subang, Jualan Popcorn di Emperan Minimarket Demi Keluarga

Mereka rutin berjualan setelah sepulang sekolah, namun di masa pandemi karena belajar online mereka berjualan sejak pukul 10.00 WIB pagi.

Dikatakan Adi, cilok yang mereka jajakan merupakan buatan sang ibu dirumah, "Yang bikin ibu, aku jualan sama teteh," ujar Adi ketika ditemui Tribun di Alun-alun Subang, Selasa (9/3/2021).

Adi sendiri mengaku berjualan untuk membantu sang ibu yang tengah sakit dirumah, putra bungsu kelarga kurang mampu tersebut rela berjualan kadang hingga malam menjelang Isya jika dagangan mereka belum habis.

Baca juga: VIDEO-Kisah Polisi di Majalengka Beri Makan dan Cukur Rambut ODGJ, Tuai Pujian

"Biasanya jualan di sekitar sini, kalau gak habis keliling ke pasar," kata Adi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved