Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Sekda Kota Bandung Positif Covid-19, Pelacakan dan Pengetesan Berjalan Sesuai Standar

Kepala Dinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan proses pelacakan dan pengetesan dilakukan sesuai standar yang sudah berjalan selama ini.

tribun jabar/tiah sm
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung memastikan proses pelacakan dan pengetesan sedang berjalan, pasca Sekretaris Daerah (Sekda) Ema Sumarna positif Covid-19.

Kepala Dinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan proses pelacakan dan pengetesan dilakukan sesuai standar yang sudah berjalan selama ini.

"Testing dan tracing untuk Pak Sekda sama dengan kasus positif lainnya, kita melihat dari agenda yang dilakukan oleh Pak Sekda dua hari sebelum gejala," ujar Ahyani, saat dihubungi, Rabu (10/3/2021).

Selain itu, kata dia, Ema Sumarna pun sudah menginformasikan kepada siapa saja yang merasa kontak erat dengannya untuk melapor ke fasilitas kesehatan di wilayah masing-masing.

"Kemudian Pak Sekda juga mengumumkan siapapun yang pernah kontak erat, artinya di bawah satu meter dengan lebih dari 15 menit, kita lakukan swab," katanya.

Sementara untuk area kantor atau ruang kerja Sekda, kata dia, sudah dilakukan penyemprotan disinfektan.

Baca juga: Al Ketularan Elsa, Tutupi Kebenaran, Ini Alasannya, Sinopsis Ikatan Cinta 10 Maret 2021

"Disinfektan dilakukan di sekitar kantor, saya kira sama standar dengan kasus positif lainnya," ucapnya.

Sebelumnya, Ema Sumarna terkonfirmasi positif Covid-19. Ema kini tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Keluarga Ibu dan Anak (RSKIA), Kota Bandung.

Ahyani Raksanagara mengatakan, Ema terkonfirmasi positif pada Selasa 9 Maret 2021 malam dan langsung dibawa ke RSKIA untuk menjalani isolasi.

"Pak Sekda terkonfirmasi positif Covid-19, kondisinya baik-baik saja kemarin juga telepon keadaan umumnya baik, baru tadi malam (Positif) dan dirawat di RSKIA, mohon doanya saja agar segera pulih," ujar Ahyani.

Ema merupakan salah satu pejabat di Kota Bandung yang sudah mendapatkan dua dosis vaksinasi Covid-19. Meski begitu, kata Ahyani, Ema tidak lantas menjadi kebal terhadap virus ini.

"Fungsi vaksinasi ini ada beberapa, pertama buat individu meningkatkan daya tahan tubuh dan memiliki kekebalan terhadap virus Covid-19, tidak ada satu vaksin yang menjamin 100 persen," katanya.

Baca juga: VIRAL VIDEO Doa Bersama Agar Andin Ikatan Cinta Cepat Ketemu, Pesertanya Tak Cuma Ibu-ibu Lho

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved