Breaking News:

Penanganan Virus Corona

Cek Posko Terpadu di Kelurahan Nagri Kaler, Kapolda : Kami Optimis Bisa Tekan Penyebaran Covid-19

Kapolda merasa terkesan atas apa yang telah ada di Kelurahan Nagri Kaler, seperti pendataan lengkap hingga tingkat penanganannya yang bagus.

Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri bersama Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dan Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri bersama jajarannya mendatangi Kabupaten Purwakarta untuk meninjau langsung pelaksanaan posko terpadu yang ada di kelurahan di Kecamatan Kota Purwakarta, terkait PPKM mikro yang bertujuan menurunkan angka penyebaran Covid-19.

Kapolda merasa terkesan atas apa yang telah ada di Kelurahan Nagri Kaler, seperti pendataan lengkap hingga tingkat penanganannya yang bagus.

"Kami optimis ke depannya dengan penerapan PPKM mikro dan posko terpadu akan lebih menekan penyebaran. Apalagi, Purwakarta telah ambil kebijakan menerapkan PPKM ini," kata Kapolda Jabar, Rabu (10/3/2021).

Ketika disinggung terkait PPKM Jabar, Kapolda menyebut akan ada pengetatan, misalnya ketika ada di satu wilayah terdapat zona merah, maka akan diberlakukan protokol yang ketat.

"Contohnya di Puncak, Bogor. Kami selamanya akan berlakukan untuk weekend. Jadi, yang tak punya hasil rapid antigen tak boleh masuk ke sana. Begitu juga yang ganjil genap di wilayah Bogor kami lihat perkembangannya," ujarnya.

Ketika pelaksanaan PPKM mikro di kelurahan atau desa sudah terpantau, lanjut Kapolda, bisa secara cepat dalam penetrasi yang memudahkan dalam hal penanganan penekanan penyebaran.

"PPKM mikro saat long weekend sudah kami terapkan di sejumlah lokasi wisata, seperti jalur Puncak dan Pangandaran dengan lebih memperketat adanya operasi yustisi untuk menindak pelanggar, baik warga yang berkerumun maupun restauran yang menyalahi dari ketentuan," katanya.

Baca juga: Duh, Calon Suami Idaman, Intip Kedekatan Ikbal Fauzy Rendy dan Reyna di Balik Layar Ikatan Cinta

Baca juga: BREAKING News, Sekda Kota Bandung Positif Covid-19, Padahal Sudah 2 Kali Vaksin, Diisolasi di RSKIA

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved