Breaking News:

Masjid di Sumedang Disambar Petir, Genting Hingga Kubah Ambruk

Sebuah Masjid yang berada di Dusun Calincing, RT 4/7, Desa Gunasari, Kecamatan Sumedang Selatan,

tribunjabar/hilman kamaludin
Masjid di Sumedang Disambar Petir, Genting Hingga Kubah Rontok 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Sebuah Masjid yang berada di Dusun Calincing, RT 4/7, Desa Gunasari, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang rusak setelah disambar petir, Senin (8/3/2021) sore.

Petir tersebut menyambar bagian atas masjid saat turun hujan deras hingga menyebabkan sebagian genting, langit-langit, dan kubah Masjid Al Bayinah itu hancur. 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Saat kejadian, mesjid dalam keadaan kosong," ujar Camat Sumedang Selatan, Syarif Effendi Badar saat dihubungi.

Ia mengatakan, petir tersebut menyambar bagian atas masjid sekitar pukul 14.30 WIB hingga menyebabkan material bangunan yang hancur mengotori seisi ruangan masjid tersebut.

Baca juga: Kapolres Sukabumi Pun Meneteskan Air Mata Saat Menjenguk Bocah yang Dianiaya Ibu Tiri

Beruntung, kata Syarif, saat petir menyambar masjid itu tak ada satupun jemaah yang berada di dalam masjid itu, sehingga tidak sampai menelan korban jiwa.

"Tapi, kubah masjid mengalami kerusakan. Genting pada bagian kubah masjid ambruk dan berserakan di lantai bagian dalam masjid," kata Syarif.

Menurut Syarif, akibat kejadian tersebut kerugian materi ditaksir mencapai Rp 15 juta rupiah dan masjid tersebut rencananya akan segera diperbaiki.

"Untuk sementara, masjid belum bisa dipergunakan," ucapnya.

Baca juga: As Roda Belakang Truk Pengangkut Pasir Patah, Terguling di Tikungan Tunggul Hideung Sumedang

Syarif mengatakan, pelaksanaan perbaikan bangunan masjid yang rusak itu rencananya akan dilaksanakan pada esok hari supaya bisa langsung digunakan untuk ibadah seperti biasa.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved