Breaking News:

Dukung AHY, Cap Jempol Darah Jadi Tanda Kesetiaan FKKGD, Ini Alasannya

Cap jempol  dengan darah menjadi bukti kesetiaan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Kaderisasi Generasi Demokrat (FKKGD) Karawang

istimewa
Cap jempol  dengan darah menjadi bukti kesetiaan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Kaderisasi Generasi Demokrat (FKKGD) Karawang, Indra Kardiansyah terhadap Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG-  Cap jempol  dengan darah menjadi bukti kesetiaan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Kaderisasi Generasi Demokrat (FKKGD) Karawang, Indra Kardiansyah terhadap Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca juga: DPC Demokrat Indramayu Akan Laporkan Kadernya ke Polisi Bila Ada yang Dukung dan Ikut KLB Medan

Aksi cap jempol dengan darah itu, Indra lakukan dihadapan puluhan kader Partai Demokrat yang tengah usai acara tasyakuran kemenangan Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh di Sekretariat FKKGD di Jalan Otto Iskandar, kampung Cinangoh Barat 2, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Minggu (7/3/2021).

AHY Sebut KLB Partai Demokrat di Medan Ilegal Inkonstitusional, hingga Bodong dan Abal-abal
AHY Sebut KLB Partai Demokrat di Medan Ilegal Inkonstitusional, hingga Bodong dan Abal-abal (tangkapan layar inews)

Baca juga: VIDEO Ketua Partai Demokrat Kota Sukabumi Sebut Moeldoko Tidak Tahu Malu, Bukan Kader Malah Kudeta

Indra menusukan ibu jarinya dengan jarum hingga berdarah, yang kemudian ia tempelkan ke dalam secarik kertas yang berisi tulisan pernyataan kesetiannya terhadap AHY untuk tetap memimpin Partai Demokrat. 

Baca juga: KLB Medan Usai, Ketua DPC Demokrat Purwakarta Prediksi Akan Ada Bedol Desa, Pidanakan Kader pembelot

"Kami setia dan solid mendukung AHY sebagai Ketum Demokrat," ujar Indra sambil menempelkan jempolnya ke atas secarik kertas.

Satu per satu petinggi dan kader Partai Demokrat tiba di Hotel The Hill Sibolangit, Deliserdang, Jumat (5/3/2021), untuk melaksanakan KLB Partai Demokrat
Satu per satu petinggi dan kader Partai Demokrat tiba di Hotel The Hill Sibolangit, Deliserdang, Jumat (5/3/2021), untuk melaksanakan KLB Partai Demokrat (Tribun Medan)

Baca juga: AHY MASIH SAH sebagai Pengurus Partai Demokrat sampai Saat Ini, Kata Mahfud MD

Indra mengatakan, Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat yang dilaksanakan di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) merupakan contoh buruk karena mencoreng nilai demokrasi. 

Baca juga: Sikapi KLB Terpilihnya Moeldoko Ketum Demokrat, AHY Sampaikan 5 Poin Penting, Annisa Pohan Curhat

"Ini menjadi contoh yang paling buruk. Bagaimana KLB yang diselenggarakan di Deli Serdang mencoremg nilai demokrasi," katanya. 

Penulis: Cikwan Suwandi
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved