Breaking News:

Persib Bandung

Soal Persib Bandung tak Bisa Main di Kandang Sendiri di Piala Menpora, Begini Reaksi Robert Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, belum bisa berkomentar tentang wacana tuan rumah yang tidak akan bermain di kandangnya di Piala Menpora 2021.

Tribun Jabar
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts pada latihan hari ketiga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (3/3/2021). Robert belum bisa berkomentar tentang wacana tuan rumah yang tidak akan bermain di kandangnya di Piala Menpora 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, belum bisa berkomentar tentang wacana tuan rumah yang tidak akan bermain di kandangnya dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Robert mengaku belum menerima informasi apa pun terkait teknis penyelenggaraan Piala Menpora yang rencananya bergulir 21 Maret - 25 April mendatang.

"Mengenai turnamen ini, kami belum mendapat informasi apapun, apakah bermain di Bandung atau tidak, di mana kami akan bermain, kapan kami bermain," kata Albert.

Baca juga: Winger Persib Bandung Ini Siap Bermain di Mana Pun dalam Turnamen Piala Menpora 2021

Baca juga: Banyak Pemain Posisi Penyerang Keluar Persib, Kesempatan Erwin Bermain Lebih Terbuka? Begini Katanya

"Jadi saya belum bisa memberikan komentar soal itu."

"Untuk saat ini kami belum mendapatkan informasi soal turnamen itu sendiri." 

Di samping itu, mantan aristek Arema Indonesia ini mengkritisi penyelenggaraan Piala Menpora yang dinilainya terlalu dini.

Sebab, hampir semua klub tidak bisa melakukan persiapan yang maksimal karena hanya memiliki waktu kurang lebih tiga pekan.

Padahal, idealnya, sebuah tim baru bisa dikatakan siap untuk bertanding ketika sudah melakukan persiapan dalam kurun waktu enam sampai delapan minggu.

Para pemain Persib Bandung menjalani latihan hari keempat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (4/3/2021).
Para pemain Persib Bandung menjalani latihan hari keempat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (4/3/2021). (Tribun Jabar)

"Tidak boleh lupa bahwa turnamen pramusim digelar dengan cara yang berbeda."

"Tapi di turnamen ini ada perempatfinal, semifinal, dan final, ada juga pemain terbaik atau wasit terbaik, terlalu banyak hal," ucapnya.

Dia menambahkan, turnamen seperti Piala Menpora seharusnya tidak perlu mencari juara, pemain terbaik, dan berbagai gelar lainnya karena terlalu dini membicarakan hal itu.

"Kami tidak bisa membawa pemain asing dari luar negeri tanpa kitas dan sebagainya."

"Kami tidak bisa menguji pemain."

"Jadi, seharusnya digelar turnamen yang jauh lebih nyaman untuk pramusim setelah satu tahun tidak bermain sepak bola," ucapnya. (*)

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved