Breaking News:

Bisa Bantu Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Pandemi, Berikut Sejumlah Manfaat Daun Singkong

Daun singkong memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya bisa membantu meningkatkan dsaya tahan tubuh disaat pandemi Covid-19

Editor: Siti Fatimah
WEB
Daun singkong- Daun singkong memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya bisa membantu meningkatkan dsaya tahan tubuh disaat pandemi Covid-19 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Daun singkong banyak ditemukan dimanapun dan tak kenal musim. Biasanya masyarakat Indonesia memanfaatkan daun singkong untuk diolah menjadi sayuran.

Sebagian lagi memanfaatkan daun singkong sebagai teman lalapan makan nasi.

Namun jarang yang memanfaatkan daun ini untuk pengobatan padahal kandungan dalam daun singkong ini memiliki  beragam manfaat mulai dari untuk pengobatan diare, demam, sakit kepal, hingga baik untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca juga: Sebentar Lagi Ramadhan, Ketahui Manfaat Puasa untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Tingkatkan Fungsi Otak

Berikut sejumlah manfaat daun singkong sebagaimana dikutip dari Kontan.Id,  daun singkong memiliki citarasa yang pahit namun tidak sedikit orang yang suka memakannya. Ini manfaat daun singkong untuk kesehatan

Tanaman singkong cukup populer di tanah air. Sebab, tanaman yang satu ini dapat dikonsumsi dan mudah diolah. 

Selain umbinya, daun singkong juga banyak digemari masyarakat tanah air. Biasanya, daun singkong diolah menjadi tumisan atau menu makanan lainnya.

Baca juga: Benarkah Sarapan Bubur Kurang Pas untuk Kesehatan Tubuh? Ini Penjelasannya

Sekedar info, daun singkong berbentuk lonjong dengan ujung lancip. Daun singkong berwarna hijau dan memiliki rasa pahit. 

Walaupun pahit, daun singkong mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Tidak hanya itu, daun singkong juga mengandung kalori rendah baik dikonsumsi untuk Anda yang sedang diet. 

Melansir dari buku berjudul Apotik Herbal Di Sekitar Anda, dalam 100 gram daun singkong mengandung 37 kalori. 

Daun singkong juga mengandung vitamin C, B1, B2, B3, B5, B6, kalsium, zat besi, kalium, serat, sodium, fosfor, magnesium, seng, tembaga, dan mangan. 

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved