Breaking News:

Kabar Seleb

Permintaan Ashanty saat Kritis karena Covid-19, Memohon Titip Arsy, Asisten: Takut Bunda Meninggal

Keluarga serta karyawan yang bekerja untuk Anang Hermansyah diliputi kekalutan. Kondisi Ashanty yang terpapar Covid-19 sempat menurun hingga kritis.

Instagram/ashanty_ash
Permintaan Ashanty saat Kritis karena Covid-19, Memohon Titip Arsy, Asisten: Takut Bunda Meninggal 

Putra Anang Hermansyah mengaku perkataan Ashanty begitu mengerikan untuk didengar.

Ia bercerita sejak awal pandemi Covid-19 ini memang sangat khawatir dengan kondisi Ashanty.

Baca juga: Restui Aurel Hermansyah Menikah dengan Atta Halilintar, Ashanty Sebut Belum Bertemu Ortu Calon Mantu

Baca juga: Alhamdulillah, Aurel Hermansyah Sembuh dari Covid-19, Bahagia Peluk Atta Halilintar, Jadi Menikah?

Diketahui bersama, Ashanty memang memiliki penyakit bawaan.

"Kalau Covid-19 yang paling aku takutin sebenarnya bunda, dari awal adanya pandemi ini,

ternyata pas bunda kena, bener," kata Azriel dikutip TribunnewsBogor.com dari akun Youtube The Hermansyah A6.

Azriel menuturkan, diantara ia, Aurel juga Arsy, yang paling kritis adalah Ashanty.

"Yang paling kritis tuh bunda, dari hari pertama tuh bunda tiduran terus matanya kaya putih aja gitu,

di apartemen tuh matanya udah naik-naik gini,

ya Allah ini bunda kenapa, sehari sakit besoknya swab positif corona," terang Azriel.

Kemudian Ashanty dibawa ke rumah untuk menjalani isolasi mandiri.

Namun menurut Azriel, kondisi Ashanty justru semakin menurun.

"Dari situ 2 hari di apartemen kita ke rumah, pas di rumah bunda mulai merasa badannya menggigil,
kita semua panik karena mikirin bunda," kata Azriel.

Bahkan Ashanty sempat merasa sesak napas.

"Pas hari kedua bunda napasnya udah bener-bener dikit banget, sesek,

bener-bener udah kritis banget,

dari situ langsung kita bawa ke rumah sakit," kata Azriel.

Azriel menceritakan ia semakin panik ketika membawa Ashanty ke rumah sakit.

Azriel panik saat mendengar ucapan Ashanty.

"Di perjalanan bunda nangis, bunda bilang 'bunda gak mau sekarang'," kata Azriel.

"Disitu aku udah sedih banget gak tau yang bakal terjadi sama bunda, " kata Azriel.

Meski begitu Ashanty dapat diselamatkan.

Azriel berujar itu semua karena penanganan yang cepat dan tepat dari pihak rumah sakit.

Baca juga: Pertimbangkan Kondisi Ashanty, Atta Halilintar Tunda Pernikahan dengan Aurel, Mundur ke Tanggal Ini

"Tapi Alhamdulillah gara-gara kita cepet nanganinnya juga rumah sakit juga cepet akhirnya bunda terslemaatkan,

sampai segitunya, separah itu, makanya buat jalian yang punya penyakit bawaan jangan anggap sepele covid, bener mengerikan," kata Azriel.

Azriel bercerita kondisi Ashanty saat di rumah sakit sangat mengkhawatirkan.

"Pas di rumah sakit bener-bener masa-masa paling menyedikhkan di hidup aku,

di situ bunda udah pucet banget, bibirnya udah putih banget, tiap hari dzikir aku ngeliatin aja, makanya di rs aku berdoa cepet sembuh, akhirnya sembuh," kata Azriel.

Azriel kembali menceritakan moment ketika di perjalanan membawa Ashanty ke rumah sakit.

"Panik apalagi di mobil bunda nangis,

aku paling panik sampai aku ngebut banget disitu bunda udah ngeri juga, karena kita semua panik," kata Azriel.

Azriel bercerita memang Ashanty tak dibawa menggunakan ambulans.

Pasalnya menurut Azriel, saat itu ambulans dari rumah sakit yang dituju sedang penuh.

"Gak pakai ambulans kita udah nelepon rumah sakitnya ambulansnya lagi full, dapat kamarnya aja susah banget kita harus nunggu hampir 2 jam baru dapat kamar," kata Azriel.

Kondisi penyanyi Ashanty pascadinyatakan positif covid-19 beberapa waktu silam, kini membaik.

Istri Anang Hermansyah itu sudah boleh pulang dari rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Hal itu disampaikan keluarga dekatnya, artis Liza Natalia, seperti dikutip dari kanal YouTube Starpro Indonesia, Sabtu (27/2/2021).

Sebab, Ashanty memiliki penyakit bawaan, yakni autoimun dan pengentalan darah.

"Jadi untungnya cepat ditangani dan sekarang dalam masa pemulihan saja," tutur Liza Natalia.

Liza mengatakan, pihak keluarga besar selalu menerima informasi soal kondisi Ashanty dari Anang Hermansyah.

"Ashanty enggak pegang handphone juga, jadi nanya ke Mas Anang, yang selalu jawab," tuturnya.

"'Ashanty sudah di rumah sakit, Ashanty lagi cek kekentalan darah, (tes) PCR lagi'," kata Liza menambahkan.

Liza mengatakan bahwa Ashanty merasakan mual hingga muntah.

"Karena mungkin dari penyakit bawaannya itu kan. Tapi sekarang sudah pulang ke rumah, alhamdulillah udah balik ke rumah, sekarang tinggal pemulihan," ujar Liza.

Liza sebagai pihak keluarga berharap kesehatan Ashanty dan ketiga anaknya terus membaik hingga dinyatakan negatif Covid-19.

"Mudah-mudahan enggak yang serius-serius lagi ya karena kan kita juga stres juga," tuturnya.

Penulis: Fidya Alifa Puspafirdausi
Editor: Hilda Rubiah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved