Breaking News:

Jambret yang Viral karena Menyeret Korbannya hingga 20 Meter di Bandung, Akhirnya Ditembak Polisi

Jambret yang menyeret korbannya hingga 20 meter di Jalan Pare Pandan Raya, Kelurahan Babakan Sari,

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Ichsan
tribunjabar/nazmi abdurrahman
Jambret yang Viral karena Menyeret Korbannya hingga 20 Meter di Bandung, Akhirnya Ditembak Polisi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jambret yang menyeret korbannya hingga 20 meter di Jalan Pare Pandan Raya, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, ditangkap anggota Satreskrim Polrestabes Bandung. 

Pelaku berinisial RDN (23) itu diamankan di tempat persembunyiannya di daerah Karawang. RDN pun terpaksa dihadiahi timah panas di kaki kirinya karena mencoba melarikan diri saat akan diamankan. 

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang mengatakan, penjambretan yang dilakukan RDN terjadi pada 1 Maret 2021 dan sempat terekam oleh kemera CCTV yang kemudian viral di media sosial.

Dikatakan Adanan, peristiwa itu bermula ketika korban sedang berjalan di pinggir jalan sambil menelepon, tiba-tiba RDN merampas ponselnya. 

Baca juga: Penemuan Kerangka di Pantai, Ternyata Korban Gempa dan Tsunami Jepang yang Hilang 10 Tahun Lalu

"Korban BA (16) kemudian berusaha menghentikan pelaku dengan memegangi bagian handel motor pelaku," ujar Adnan, di Polrestabes Bandung, Jumat (5/3/2021).

Namun, kata dia, korban justru terseret sekitar 20 meter. Akibatnya, korban mengalami luka lecet pada bagian tangan dan kakinya.

Sementara itu, pelaku sempat dikejar oleh warga sekitar tapi berhasil melarikan diri.

Peristiwa yang terekam oleh kamera CCTV itu kemudian dijadikan bahan oleh Polisi untuk melakukan penyelidikan dan mengamankan YN penadah hasil curian RDN di wilayah Cibiru.

"Kita dapatkan informasi tersangka sudah ada di luar wilayah Bandung maka kita susuri dan berhasil diamankan di daerah Karawang," katanya.

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta 5 Maret 2021, Akankah Andin Cepat Ditemukan? dan Tangisan Elsa di Depan Nino

Akibat perbuatannya, RDN disangkakan Pasal 365 KUHPidana tentang tindak pencurian dengan kekerasan dan diancam pidana kurungan di atas lima tahun. Sementara, penadah hasil curian dikenakan Pasal 480 KUHPidana.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved