Breaking News:

VIDEO-Ribuan Butir Obat Daftar G, Sabu, dan Ganja Diamankan Polres Sukabumi Kota

Pengukapan ribuan butir obat-obatan dafatar G, sabu, dan ganja tersebut diamankan dari 12 kasus yang berasal dari 9 tempat berbeda.

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Teguh Kurnia

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Ribuan butir obat daftar G, sabu 49,65 gram, dan ganja seberat 124,4 gram diamankan Mapolres Sukabumi Kota. Dalam pengungkap itu sebanyak 14 tersangka ditangkap.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, mengatakan, pengungkapan ribuan butir obat-obatan dafatar G, sabu, dan ganja tersebut diamankan dari 12 kasus yang berasal dari 9 tempat berbeda.

"12 kasus penungkapan tersebut berasal dari 9 lokasi yaitu di Kecamatan Baros, Gunungguruh, Citamiang, Sukabumi, Warudoyong, Lembursitu Kebonpedes dan Kadudampit," ucapnya pada wartawan saat melakukan jumpa pers, Selasa (2/3/2021).

VIDEO-Anggota Dewan dan Staf DPRD Kabupaten Sukabumi Divaksin Covid-19: Tak Terasa Apa-apa

Pengungkapkan 12 kasus tersebut lanjut dia, sebanyak 14 orang tersangka ditangkap, seorang diantaranya diamankan petugas Lapas kelas II B Kota Sukabumi, karena berusaha menyelundupkan sabu dan langsung diserahkan ke Sat Narkoba.

"Dari 14 pelaku yang diamakan itu, barang bukti berupa sabu 49,65 gram, ganja seberat 124,4 gram, dan ribuan obat daftar G yang terdiri dari 90 alpazolam 45 domolit, eximer 1864 butir tramadol 1484,12 telpon genggam, 3 unit motor, satu timbangan digital, 1 atm, dan uang hasil penjualan," ucapnya.

Menurutnya, beberapa barang terlarang tersebut diedarakan para pelaku sekitat wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, dengan modus sistem transfer, bertemu langsung dan sistem tempel sesuai arahan penjual.

VIDEO-Staf DPRD Kabupaten Sukabumi Histeris Saat Disuntik Vaksin Covid-19, Alasannya Bikin Ngakak

"Para pelaku yang berhasil diamankan tersebut rata -rata masih berusia sekitar 17 tahun sampai 30 tahun," katanya.

Sumarni menambahkan, akibat kepemilikan obat daftar G, narkoba jenis sabu, dan ganja para pelaku dikenakan Undang-undang nomer 35 tahun 2009 tentang narkotika pasal 111 ayat 1, 112 ayat 2, 114 ayat 2, dan Undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Ribuan Butir Obat Daftar G, Sabu, dan Ganja Diamankan Polres Sukabumi Kota

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Seli Andina Miranti
Video Editor: Edwin Tk

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved