Breaking News:

VIDEO-Anggota Dewan dan Staf DPRD Kabupaten Sukabumi Divaksin Covid-19: Tak Terasa Apa-apa

Anggota dewan dan staf di DPRD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, disuntik vaksin Covid-19, Kamis (4/3/2021).

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Anggota dewan dan staf di DPRD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, disuntik vaksin Covid-19, Kamis (4/3/2021).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar mengatakan, ada 50 anggota dewan yang direncanakan divaksin, serta 186 staf sekretariat DPRD.

"Sekretariat DPRD mendapatkan jadwal untuk divaksin Covid-19, 50 anggota DPRD dengan staf yang ada 186 orang yang direncanakan akan divaksin di sekretariat, semestinya serentak hari ini akan tetapi mungkin tidak semua bisa divakin," ujarnya kepada wartawan.

VIDEO-Staf DPRD Kabupaten Sukabumi Histeris Saat Disuntik Vaksin Covid-19, Alasannya Bikin Ngakak

Yang tidaK bisa divaksin itu, kata Budi, ada yang karena sudah terpapar Covid-19 dan memiliki penyakit penyerta atau komorbid seperti jantung dan lainnya.

"Salah satu contoh ada yang terpapar covid. Artinya tidak bisa dilakukan vaksinasi hari ini karena dari jadwal waktu sembuh itu minimal tiga bulan baru bisa divaksin. Sehingga ada beberapa orang mungkin tidak vaksin hari ini bukan tidak mau tetapi memang rekan-rekan pernah terpapar atau ada catatan sakit apa yang tidak memungkinkan untuk divaksin," jelasnya.

Dirinya tidak menyebutkan jumlah anggota dewan ataupun staf sekretatiat DPRD yang terpapar Covid sehingga tidak divaksin hari ini.

Baca juga: VIDEO-Cerita Anak yang Ibunya Terpapar Covid-19, Habis Belasan Juta Rupiah Tanpa Bantuan Pemerintah

"Yang saya tahu ada beberapa orang, tapi saya tidak tahu yang pasti ada beberapa orang. Karena sebelum divaksin diwawancarai dulu kalau belum tiga bulan terindikasi terpapar tidak akan divaksin, tetapi akan diarahkan ke gugus tugas yang ditunjuk berikutnya nanti," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved