Breaking News:

Setelah Disuntik Vaksin Covid-19, Loper Koran di Kota Sukabumi Ini Demam dan Alami Halusinasi

Yosep Taryawan (30) loper koran di Kota Sukabumi mengalami halusinasi dan demam setelah disuntik vaksin Covid-19

tribunjabar/fauzi noviandi
Setelah Disuntik Vaksin Covid-19, Loper Koran di Kota Sukabumi Ini Demam dan Alami Halusinasi 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Yosep Taryawan (30) loper koran di Kota Sukabumi mengalami halusinasi dan demam setelah disuntik vaksin Covid-19 di Balai Kota.

"Waktu kemarin setelah divaksin Covid-19, biasa saja belum terasa apapun. Namun yang terasa hanya lebih mengantuk dan lapar," kata Yosep saat diwawancarai di Balai Kota Sukabumi, Kamis (4/3/2021).

Tetapi setelah sekitar 12 jam berlalu usai disuntik vaksin, lanjut dia, demam mulai dirasakan, bahkan mengalami halusinasi, sehingga sulit untuk tidur. Namun saat ini sudah tidak, tetapi lebih cepat lelah.

"Konsul ke dokter belum, karena saat ini sudah tidak mengalami gejala demam serta rasa cemas atau halusinasi, dan sekarang sudah berangsur lebih baik. Deman dan rasa cemas itu mungkin terjadi karena kurang istirahat saja," ucapnya.

Baca juga: Wanita di Indramayu Ini Nekat Maling Motor, Sebelum Beraksi Video Call Pacar Dulu Minta Pendapat

Di sisi lain, Bambang Suryana (27) seorang wartawan di Kota Sukabumi, mengaku, tidak mengalami demam atau halusinasi setelah mendapatkan suntik vaksin Covid-19. Bahkan kualitas tidur menjadi lebih baik dari sebelumunya.

"Setelah divaksin sekarang jadi sering lapar, dan mengantuk, bahkan tidur pun lebih nyenyak setelah di vaksin, untuk efek samping yang lain tidak ada," katanya.

Sementara itu, Jubir Penangan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, mengatakan, halusinasi atau rasa cemas yang berlebihan dan demam itu bukan merupakan efek samping dari vaksin Covid-19.

"Itu bukan efek samping, tetapi itu disebutnya kejadian ikutan pasca vaksinasi. Hingga sejauh ini kami juga belum menerima adanya laporan terkait gejala setelah disuntik vaksin," ucapnya.

Baca juga: Hujan Deras Jatinangor Banjir, Rumah di Desa Cikeruh Sampai Sore Masih Kebanjiran

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved