Breaking News:

Ridwan Kamil Kaget Disebut-sebut Akan Gantikan AHY Pimpin Demokrat, ''Jangan Ganggu AHY''

Ridwan Kamil mengaku terkejut namanya disebut akan menggantikan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Ia mengatakan jangan ganggu AHY.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: taufik ismail
Istimewa
Ridwan Kamil dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berfoto bersama beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatan dirinya kaget saat mendengar namanya disebut sebagai salah satu kandidat Ketua Umum Partai Demokrat melalui Kongres Luar Biasa.

Ridwan Kamil mengatakan tidak terpikir untuk ikut dalam polemik Partai Demokrat karena dirinya sangat menghormati Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah.

"Saya sangat menghormati kepemimpinan Pak AHY, sehingga, intinya mah kaget, kok, nama saya dibawa-bawa gitu, disebutkan. Saya berharap masalahnya selesai," kata Ridwan Kamil seusai menghadiri kegiatan di Padalarang, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: KABAR GEMBIRA bagi Pencari Kerja di Subang, Ini Daftar Perusahaan yang Bekerja Sama dengan Pemda

Baca juga: Sedang Berjalan di Perumahan, Seorang Ibu Muda yang Tengah Menggendong Bayi Dijambret

Berdasarkan pengamatannya sebagai masyarakat, Ridwan Kamil mengatakan AHY selalu sukses memimpin Partai Demokrat dan berharap tidak ada dinamika-dinamika dalam partai tersebut yang tidak perlu.

Ridwan Kamil mengatakan tidak pernah ada yang menghubunginya terkait kabar yang menyebut-nyebut namanya sebagai kandidat pengganti AHY.

"Tidak ada yang menghubungi, saya hanya baca dari media daja. Tidak ada undangan. Saya mendukung beliau, yang adalah salah satu pemimpin di generasi saya, kan. Saya mah seneng. Jangan diganggu-ganggu lah, kasihan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali dikaitkan dalam konstalasi kepenimpinan partai.

Setelah disebut sebagai kandidat Ketua DPD Golkar Jabar, nama Ridwan Kamil santer dikabarkan masuk bursa calon Ketua Umum Partai Demokrat.

Seperti diketahui, Partai Demokrat kini tengah bergejolak, bahkan muncul Gerakan Pengambialihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD), yang rencananya bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Baca juga: Mau Semodis Amanda Manopo? Ini Kumpulan Gaya Feminin Andin Ikatan Cinta yang Cocok Buat Sehari-hari

Baca juga: Wanita yang Pamer Mobil Dinas TNI Ternyata Warga Batununggal Bandung, TNI Sudah Serahkan ke Polisi

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved