Breaking News:

Kisah Guru Honorer Sukabumi Terjang Sungai demi Rapat di Kecamatan, 13 Tahun Mengabdi Ingin Jadi PNS

Dasep sampai terjatuh dari atas motor ketika melewati Sungai Cikidang untuk sampai di Kantor Dinas Pendidikan Kecamatan untuk menyampaikan laporan kin

capture instagram@manaberita
Dasep Hermawan (31), guru honorer di SDN Walantara, Kampung Walantara, Desa Tenjolaut, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi saat menyeberangi sungai Cikidang. Dia terjatuh saat di tengah sungai sehingga bajunya basah kuyup. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Dedikasi seorang guru honorer di Sukabumi mendadak viral di media sosial.

Dasep Hermawan, guru honorer tersebut menjadi viral di media sosial setelah aksi nekatnya menyeberangi sungai menggunakan motor dan terjatuh di tengah sungai.

Akibatnya, baju dinas Dasep Hermawan basah kuyup.

Padahal dia akan rapat di kantor kecamatan untuk melaporkan kinerjanya.

Menjadi guru honorer di pelosok Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, bukan hal yang mudah karena harus berjuang melewati berbagai rintangan, mulai dari gunung, rimba, lautan, pantai, dan sungai, atau lebih akrab di telinga dengan sebeutan (GURILAPS).

Kesulitan itu harus dialami oleh Dasep Hermawan (31), guru honorer di SDN Walantara, Kampung Walantara, Desa Tenjolaut, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi.

Dasep sampai terjatuh dari atas motor ketika melewati Sungai Cikidang untuk sampai di Kantor Dinas Pendidikan Kecamatan untuk menyampaikan laporan kinerja.

Dasep, yang menjadi wali kelas 2 di SDN Walantara yang juga sebagai operator sekolah rutin melewati Sungai Cikidang untuk menyetorkan laporan sekolah ke kecamatan.

Pada Sabtu (27/2/2021) Dasep terjatuh dari sepeda motor saat melewati Sungai Cikidang saat dalam perjalanan menuju kecamatan.

Halaman
1234
Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved