Breaking News:

Viral Video Penyandang Disabilitas Dianiaya Pemuda di Warung Pecel, Ternyata Terjadi di Sumedang

Aksi penganiayaan itu sempat dilerai pria berkaus hitam tapi tak digubris pelaku. Dia tetap memukuli korban hingga tersungkur

Istimewa
Viral video penganiayaan yang dilakukan seorang pemuda pada penyandang disabilitas di Kabupaten Sumedang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Penyandang disabilitas, DK (36) dianiaya oleh RR (36) di Warung Pecel Lele, Dusun Sukamaju, RT 2/9, Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang hingga viral di media sosial.

Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman membenarkan adanya aksi penganiayaan yang dilakukan seorang pemuda terhadap penyandang disabilitas tersebut.

"Benar, peristiwa itu terjadi pada Rabu (24/2/2021) lalu. Korban diketahui berinisial DK sedangkan pelaku berinisial RR," ujarnya saat ditemui di Mapolsek Cimanggung, Rabu (3/3/2021).

Dalam rekaman video yang diterima Tribun Jabar, terlihat korban disabilitas yang mengenakan jaket warna merah duduk di depan pelaku yang mengenakan jaket warna putih dan bertopi hitam.

Kemudian, korban disuapi makan oleh pria yang mengenakan kaus hitam. Namun, saat korban baru makan sesuap, dia terlihat terjatuh dari kursinya dan berupaya untuk keluar dari lapak dagang itu.

Namun, pria yang mengenakan jaket warna putih itu tiba-tiba mendekat dan menyeret korban untuk masuk kembali. Kemudian, pelaku memukuli korban berulangkali dengan menggunakan tangan kosong.

Baca juga: Hindari Cerai dengan Ayus Sabyan, Ririe Fairus Dulu Panjatkan Doa Pernikahan yang Biasa Dibaca Nabi

Aksi penganiayaan itu sempat dilerai pria berkaus hitam tapi tak digubris pelaku. Dia tetap memukuli korban hingga tersungkur, dan saat itu korban juga terdengar sempat meminta ampun.

"Korban merupakan difabel dan memiliki riwayat penyakit kusta yang sedang dalam proses penyembuhan," kata Herdis.

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta 3 Maret 2021: Elsa Tak Juga Kapok, demi Cinta Nino Halalkan Segala Cara

Baca juga: Berbuka Puasa Makan Makanan Manis, Benarkah Anjuran Sesuai Ajaran Islam? Begini Penjelasannya

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved